Sukses


BRI Liga 1: Hugo Gomes Cedera Jadi Alasan Madura United Gagal Tekuk Persikabo 1973

Bola.com, Denpasar - Madura United gagal memungkasi BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan manis. Mereka dipaksa takluk 1-2 dari Persikabo 1973 dalam pekan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (29/3/2022) malam.

Madura United sebenarnya unggul dulu lewat gol yang dicetak oleh Hugo Gomes saat laga belum genap satu menit. Tapi, Persikabo 1973 mampu membalasnya berkat dua gol yang disumbang oleh Dimas Drajad (36’) dan Aleksandar Rakic (42’).

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menilai para pemainnya mulai kehilangan fokus. Gol cepat rupanya membuat Beto Goncalves dkk. tidak tenang dalam mengeksekusi peluang.

“Kami tahu bisa terjadi sedikit hilang fokus di pertandingan terakhir. Saya terus bicara kepada pemain bahwa hal seperti itu bisa terjadi. Situasinya yang terjadi berbeda, kami cepat cetak gol. Kami harus tenang setelah cetak gol,” ucapnya setelah laga.

Seperti disebutkan, Madura United unggul lewat gol cepat. Belum lama wasit meniup tanda laga dimulai, mereka langsung unggul dulu saat pertandingan baru berjalan 12 detik. Itu diawali kick-off yang ditendang oleh Beto Goncalves dan diberikan kepada Renan Silva.

Renan memberikan bola lewat umpan lambung kepada Silvio Escobar yang ada di sayap kanan. Silvio mengirim umpan silang tapi dihalau bek Persikabo. Bola muntah berhasil dimanfaatkan menjadi tembakan yang berbuah gol untuk Madura United oleh Hugo Gomes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Madura United Kehilangan Hugo Gomes

Sayangnya, Hugo Gomes, yang karib disapa Jaja, yang merupakan motor serangan Madura United mengalami cedera dan ditarik keluar pada menit ke-22. Asep Berlian pun masuk, tapi dia adalah tipe gelandang bertahan, bukan gelandang serang seperti Jaja.

“Saya kehilangan Jaja, pemain penting dalam tim. Kami terpaksa memasukkan pemain dengan karakter berbeda. Pergantian pemain yang saya lakukan coba improvisasi, tapi kami tidak cetak gol lagi. Persikabo kemudian mendapatkan gol,” imbuh Fabio Lefundes.

Tanpa Hugo Gomes, Madura United kehilangan sosok pengatur serangan. Sebenarnya masih ada Renan Silva yang tampil sejak menit pertama, hanya saja gelandang asal Brasil itu terlihat kepayahan berjuang sendirian.

 

3 dari 4 halaman

Harus Belajar dari Kesalahan untuk Musim Depan

Laskar Sape Kerap sebenarnya mampu tampil agresif dengan membukukan 10 tembakan, sebanyak enam di antaranya mengarah ke gawang. Sayang, hanya satu saja yang berbuah gol.

“Kami melawan Persikabo yang berada di bawah kami dalam peringkat klasemen. Situasinya tidak bisa kami atasi. Kami harus membenahi dan melihat apa yang harus dilakukan musim depan. Yang jelas, harus mengurangi kesalahan,” tutur Fabio Lefundes.

Hasil ini membuat Madura United masih di peringkat kesembilan dengan 41 poin. Mereka berpotensi turun peringkat mengingat banyak tim di bawahnya belum melakoni laga terakhir.

Madura United sudah menjalan semua pertandingan BRI Liga 1. Dari total 34 laga, tim asal Pulau Garam ini meraih 10 menang, 11 seri, dan 13 kalah.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer