Sukses


BRI Liga 1: PSS Enggak Peduli Skuad Persija Pincang Jelang Duel, Pokoknya Kudu Curi Poin

Bola.com, Denpaaar - PSS Sleman akan menjalani partai krusial di laga pamungkas BRI Liga 1 2021/2022. Tim Elang Jawa bertemu Persija Jakarta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (31/3/2022).

PSS Sleman menjalani partai hidup dan mati karena akan menentuka apakah mereka bertahan di kasta tertinggi. Atau justru terjun bebas kembali ke Liga 2 seperti yang mereka rasakan beberapa musim lalu.

Diketahui PSS saat ini berada di posisi ke-14 dengan nilai 36. Atau hanya unggul satu poin dari Barito Putera dan tiga poin dari Persipura yang sama-sama masih punya peluang lolos dari degradasi. Sebenarnya PSS juga cukup bermain draw saja melawan Persija untuk memastikan aman dari degradasi.

PSS bakal sedikit diuntungkan dengan kondisi calon lawan yang sedikit pincang. Tim Macan Kemayoran (julukan Persija) tidak akan diperkuat dua legiun asing andalannya yakni Makan Konate dan Rohit Chand.

Kondisi ini sedikit membuat kubu PSS Sleman sedikit bernapas lega, karena pekerjaan tidak terlalu sulit. Di sisi lain, tim kebanggaan Slemania dan BCS juga hanya perlu bermain draw saja untuk memastikan diri bertahan di kasta tertinggi musim depan.

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Terpengaruh

Pelatih PSS, I Putu Gede menyinggung soal absennya dua pemain asing andalan Persija tersebut. Ia berharap pemainnya lebih percaya diri dan fokus pada permainan selama 90 menit ketimbang memikirkan kondisi tim lain.

“Mereka (Persija) tanpa dua pemain asingnya itu bukan keuntungan buat kami. Karena beberapa pemain pengganti mereka di Persija kualitasnya tidak jauh berbeda,” tutur I Putu Gede, Rabu (30/3/2022).

“Persija juga tidak ada tekanan dan bakal tampil rileks. Jadi ini justru menjadi kendala buat kami kalau performa mereka meningkat,” bebernya.

3 dari 4 halaman

Determinasi

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede sebelum laga timnya melawan Persija mengatakan bahwa partai nanti akan sangat menentukan masa depan tim kebanggaan Slemania dan BCS.

Ia berharap anak asuhnya kembali memperagakan permainan maupun motivasi bertanding seperti saat mengalahkan Persela Lamongan di pekan ke-33. PSS sukses menang tipis 3-2 atas Persela pada laga sebelumnya dan menghidupkan kans bertahan di Liga 1.

“ Dengan komposisi kemungkinan hampir sama ketika lawan Persela, kita juga berusaha untuk tampil lebih baik. Para pemain harus  lebih determinasi dan lebih atraktif,” jelas I Putu Gede.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer