Sukses


Bali United Rengkuh Juara BRI Liga 1, Teco Hingga Spaso Bakal Bertahan Musim Depan

Bola.com, Denpasar - Setelah berhasil mengunci gelar juara BRI Liga 1 2021/2022, Bali United punya pekerjaan yang lain. Pekerjaan tersebut menyangkut kontrak pemain.

Sebagian besar kontrak pemain akan habis pada Kamis (31/3/2022) atau setelah Bali United merampungkan laga pamungkas menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kemungkinan besar sudah ada negosiasi ulang dari Manajemen Bali United bagi seluruh pemain yang habis kontrak pada Maret ini. Tapi ada juga pemain yang baru habis masa kontrak di akhir tahun ini dan bahkan tahun depan.

Pemain yang habis masa kontraknya di akhir tahun ini salah satunya Willian Pacheco dan Brwa Hekmat Nouri. Untuk musim depan, ada Ilija Spasojevic. Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco juga masih memiliki kontrak dengan Serdadu Tridatu.

Namun kontraknya berakhir pada Desember 2022 sesuai dengan perpanjangan kontrak yang disepakati kedua belah pihak pada Desember 2020 yang berdurasi dua tahun. Apakah Teco akan hengkang di akhir musim?

 

 

2 dari 4 halaman

Bakal Bertahan

Sepertinya peluang untuk hengkang tipis. Apalagi sang agen Gabriel Budi Liminto sudah menegaskan jika Teco fokus di Bali United. Hal ini diungkapkannya pada Selasa sore kemarin (29/3) di Lapangan Banteng Seminyak ketika disinggung apakah ada tawaran lain dari klub kontestan Liga 1 hingga klub luar negeri seperti Thailand.

“Fokus di Bali United ya,” terangnya.

Apalagi pada Juni nanti, Bali United sudah akan berlaga di AFC Cup 2022. Sudah mengantongi dua gelar secara beruntun, seharusnya Manajemen Bali United memberikan target yang lebih besar lagi yaitu bisa berbicara banyak di AFC Cup. Setidaknya bisa menyaingi capaian Persipura Jayapura yang bisa menembus semifinal AFC Cup 2014.

Bagi Gabriel Budi, Teco menjadi salah satu kunci sukses Bali United bisa mempertahankan gelar. Apalagi ayah dua anak tersebut berhasil menciptakan rekor pribadi dengan meraih tiga gelar juara beruntun bersama Persija Jakarta dan Bali United.

“Untuk prestasi sangat baik ya apalagi sudah menciptakan rekor. Sekarang fokus ke target selanjutnya. Kalau saya pribadi, kunci sukses Coach Teco ada di komunikasi yang baik dan berhasil mengontrol ruang ganti sehingga pemain dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Menyatukan ego pemain sangat sulit dan dia sukses melakukannya,” ujar pria asal Surabaya ini.

3 dari 4 halaman

Nasib Pemain Lain

Pemain yang dibawanya menuju Bali United yang habis kontrak di akhir Desember tahun ini ada Willian Pacheco. Sementara Untuk Spaso, kontraknya baru berakhir tahun depan. Jadi tidak perlu dirisaukan lagi.

Sama seperti Pacheco, M. Sidik Saimima akan habis kontraknya akhir Desember mendatang. Terlepas dari semua pemain dan pelatih yang dia bawa ke Bali United, dari kacamata seorang agen, Gabriel Budi menilai salah satu faktor kunci Bali United kembali juara adalah sinergitas dari Manajemen Bali United.

“Pacheco masih ada kontrak dengan Bali United. Dia selama ini bisa membuktikan diri sebagai salah satu defender terbaik. Sekarang dia masuk dalam usia puncak. Kalau bisa bermain maksimal, harusnya bisa lebih baik lagi,” bebernya.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer