Sukses


Pelatih Arema Puas dengan Perjuangan Timnya Usai Menangi Laga Terakhir di BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Arema FC berhasil memangi duel terakhirnya di BRI Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Singo Edan ini menang tipis 1-0 dari PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (30/3/2022).

Striker asal Portugal, Carlos Fortes jadi penentu kemenangan Arema FC dengan gol tunggalnya di menit 85. Di laga ini Arema memang lebih diunggulkan. Karena mereka tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Sementara PSM turun dengan 100 persen pemain lokal. Pemain bintang mereka di lini tengah, Wiljan Pluim juga absen sehingga PSM sempat kesulitan membangun serangan.

Meski diungulkan, Arema menang dengan susah payah. Mereka harus menunggu sampai menit 85. Karena pertahanan PSM cukup tangguh menghalau setiap serangan Arema.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku puas. Terutama dengan perjuangan Ahmad Alfarizi dkk sepanjang pertandingan.

“Kami membuat pertandingan yang bagus. Dapat 3 poin jadi target kami. Sebelum mencetak gol, pemain memperlihatkan keinginan untuk menang dan itu sukses. Tentu sangat senang karena ini laga terkahir dan finish dengan poin penuh,” jelas pelatih asal Portugal ini.

 

2 dari 4 halaman

Gagal Penuhi Target

Meski mengakhiri musim ini dengan kemenangan, Arema sebenarnya tidak memenuhi target dari manajemen.

Presiden Arema, Gilang Widya Pramana di awal musim menargetkan Singo Edan jadi juara. Namun setelah dipastikan gagal, Arema hanya mematok finish di posisi teratas diantara tim asal Jawa Timur lainnya.

Sehingga sampai akhir musim, Singo Edan berebut dengan Persebaya Surabaya untuk finish di posisi ke empat. Setelah menang lawan PSM, Arema berhasil menempati posisi ke empat.

Namun Persebaya baru menjalani pertandingan lawan Borneo FC malam ini. Jika menang, tentu Persebaya kembali menggeser posisi Arema.

3 dari 4 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Terlepas dari persaingan dengan rivalnya tersebut, Almeida sudah puas dengan kinerja anak buahnya. Performa Arema hingga akhir musim ini berakhir tak lepas dari perjuangan seluruh elemen tim pujaan Aremania.

Dia juga berterimakasih kepada pemain, staff pelatih, manajemen dan Aremania yang sudah memberi suport dan bekerjasama sepanjang musim.

“Terimakasih kepada semua untuk musim ini. Percayalah jika kami sudah melakukan yang terbaik dengan bekerja keras setiap harinya,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Arema Saat Ini

Video Populer

Foto Populer