Sukses


Man of the Match Persebaya Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Jonathan Bustos Hadirkan Mimpi Buruk Lewat Assist

Bola.com, Denpasar - Borneo FC sukses memungkasi BRI Liga 1 2021/2022 dengan meraih tiga poin. Mereka menang 2-1 atas Persebaya Surabaya dalam pekan terakhir di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (30/3/2022) malam.

Dua gol tim berjulukan Pesut Etam itu disumbang oleh Wawan Febrianto (3’) dan Francisco Torres (28’). Sedangkan gol balasan Bajul Ijo lahir berkat winger asal Jepang, Taisei Marukawa, pada menit ke-23.

Pemain yang paling mencuri perhatian di pertandingan ini bukanlah satu dari tiga pencetak gol tersebut. Adalah gelandang serang Borneo FC, Jonathan Bustos, yang tampil energik membawa timnya menang.

Satu di antaranya adalah assist yang dicetaknya untuk gol kedua. Berkat aksi cerdik Jonathan Bustos yang mengirim umpan terobosan. Torres pun menyelesaikannya dengan tembakan yang gagal dihentikan Andhika Ramadhani pada menit ke-28.

Catatan statistik yang dibukukan gelandang asal Argentina itu juga cukup apik. Dia menorehkan satu tembakan dan tiga umpan kunci. Satu di antaranya berbuah assist yang akhirnya melahirkan gol kemenangan untuk Borneo FC.

2 dari 4 halaman

Gelandang Serang yang Apik

Jonathan Bustos sendiri bermain di belakang striker, tepatnya menghuni posisi gelandang serang. Dia mampu menyuplai bola dengan baik, bergantian dengan gelandang Kei Hirose yang juga tak segan menusuk ke jantung pertahanan Persebaya.

Tapi, apa yang dilakukan oleh Bustos mungkin lebih berdampak. Pergerakannya di lini tengah cukup merepotkan para pemain Persebaya. Tengok saja assist yang dilepaskannya lewat umpan terobosan yang cukup mematikan.

Dia mampu mencari celah titik lemah Persebaya dalam membagi bola. Saat para pemain Persebaya lengah, dia masuk atau mengirim umpan yang nantinya disambut oleh para pemain depan Borneo FC.

3 dari 4 halaman

Mimpi Buruk bagi Persebaya

Menariknya, ini bukanlah kali pertama Bustos menjadi mimpi buruk Persebaya lewat catatan assist. Sebelumnya, Bajul Ijo takluk 1-3 dari Borneo FC dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 yang digelar pada 4 September 2021 lalu.

Dalam laga itu, Jonathan Bustos bahkan membukukan dua assist untuk gol kedua dan ketiga. Assist pada pekan terakhir ini seolah membuat pemain berusia 27 tahun itu memang berjodoh membuat Bajul Ijo kalah.

Hasil ini memaksa Persebaya finis di peringkat kelima dengan 63 poin. Mereka disalip Arema FC yang sebelumnya menang 1-0 atas PSM Makassar di hari yang sama dengan menduduki peringkat keempat dengan 65 poin.

Sedangkan Borneo FC sudah dipastikan finis di peringkat keenam bahkan sebelum laga kontra Persebaya digelar. Pesut Etam mengakhiri kompetisi dengan 52 poin.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer