Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Imbau Bonek Tak Beri Penyambutan Kedatangan Tim di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah mengakhiri kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Hasilnya, mereka menduduki klasemen akhir di peringkat kelima dengan 63 poin, hasil dari 18 menang, 9 seri, dan 6 kalah.

Mereka juga baru saja melakoni laga pekan terakhir kontra Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (30/3/2022). Rupanya, skuat Bajul Ijo akan langsung bertolak ke Surabaya setelah laga ini.

Informasi itu termuat dalam sebuah unggahan di akun instagram Persebaya Surabaya yang diunggah beberapa jam sebelum duel kontra Borneo FC. Pihak klub meminta suporter Bonek untuk tidak memberi penyambutan kepada tim yang tiba di Surabaya nanti.

“Kepada seluruh Bonek di Surabaya dan sekitarnya. Tim Persebaya akan bertolak ke Surabaya setelah pertandingan melawan Borneo FC. Diharapkan tidak mengadakan penjemputan tim. Ucapan terima kasih dan doa bisa disalurkan lewat tagar PersebayaSelamanya,” tulis akun tersebut.

“Perjuangan skuad Persebaya Surabaya di musim 2022/2022 sudah berakhir. Alhamdulillah, Green Force sukses menaklukan musim yang cukup berat ini dengan berhasil finish di posisi lima besar. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan perjuangan semua pemain, serta dukungan yang tiada henti dari Bonek sekalian di manapun berada.”

 

 

2 dari 4 halaman

Antiklimaks

Sayangnya, Persebaya mengakhiri kompetisi dengan hasil antiklimaks. Mereka sempat melewati 10 laga terakhir tanpa kekalahan sebelum menghadapi Borneo FC.

Tim asal Kota Pahlawan itu juga sempat jadi perbincangan dengan menekuk sang juara BRI Liga 1 2021/2022, Bali United, pada pekan lalu (25/3/2022). Mereka jadi satu-satunya tim yang dua kali mempecundangi Serdadu Tridatu.

Tapi, ceritanya kali ini berbeda. Tim berjulukan Bajul Ijo itu gagal mengakhiri BRI dengan kemenangan karena takluk dari Borneo FC. Persebaya kalah 1-2 dalam laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (30/3/2022) malam.

Ini jadi kali kedua bagi Borneo FC mengalahkan Persebaya musim ini. Sebelumnya, Bajul Ijo takluk 1-3 dari Borneo FC dalam laga pekan pertama yang digelar pada 4 September 2021 lalu.

Borneo FC berhasil unggul berkat gol-gol yang disumbang oleh Wawan Febrianto (3’) dan Francisco Torres (28’). Sedangkan gol balasan Bajul Ijo lahir berkat winger asal Jepang, Taisei Marukawa di menit ke-23.

“Perjuangan keras selama di Bali juga memisahkan anggota tim dengan keluarga. Oleh karena itu, setelah laga terakhir, anggota tim akan langsung pulang ke rumah untuk melepaskan rindu dengan orang-orang tersayang.”

3 dari 4 halaman

Kunci Posisi 5

Hasil ini memaksa Persebaya finish di peringkat kelima dengan 63 poin. Raihan ini sudah cukup untuk memenuhi target dari manajemen klub yang menginginkan Bajul Ijo mengakhiri kompetisi di lima besar.

Menariknya, unggahan akun instagram Persebaya seolah mengirim kode bahwa mereka akan menggelar laga uji coba yang digelar setelah Idul Fitri 2022.

“Rasa rindu tak bertemu pasti pernah kita rasakan, oleh karena itu mari kita berikan kesempatan kepada tim agar sesegera mungkin melepas rindu bersama keluarga. Sampai bertemu di Stadion usai hari raya Idul Fitri. Salam Satu Nyali!” pungkas tulisan di unggahan tersebut.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Akhir Persebaya

Video Populer

Foto Populer