Sukses


Man of the Match Persita Vs Persipura di BRI Liga 1: Aksi Brilian Elisa Basna Tak Bisa Selamatkan Mutiara Hitam

Bola.com, Denpasar - Persipura Jayapura mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan besar. Menghadapi Persita Tangerang, Kamis (31/3/2022) sore WIB lalu, Mutiara Hitam menang 3-0.

Sayangnya, kemenangan ini tak bisa membuat Persipura Jayapura tetap bertahan di kasta tertinggi. Mereka dipastikan terdegradasi ke Liga 2 setelah dalam laga lain PSS Sleman menang 2-0 atas Persija Jakarta dan Barito Putera menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.

Pasukan Angel Alfredo Vera menempati posisi ke-16 klasemen akhir. Mereka menyusul langkah Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan yang lebih dulu dipastikan turun kasta.

Pada klasemen akhir, Persipura memang memiliki poin yang sama dengan Barito Putera, yakni 36 poin. Namun, mereka kalah head to head dari tim asuhan Rahmad Darmawan itu.

Ada satu pemain Persipura Jayapura yang tampil apik di sepanjang laga ini. Pemain yang dimaksud adalah Elisa Basna yang layak mendapatkan predikat Man of the Match dalam laga ini.

 

2 dari 4 halaman

Dua Assist Krusial

Elisa Basna tampil sejak awal di laga kontra Persita ini. Ia ditempatkan di posisi winger kiri Persipura Jayapura. Namun, pergerakannya sangat dinamins.

Kadang ia menusuk dari sisi kiri penyerang Persipura. Tak jarang pemain bernomor punggung tujuh ini juga bisa bergerak dari tengah maupun sisi kanan.

Tak hanya itu, Elisa Basna juga berperan besar dalam kemenangan Persipura atas Persita. Ia memberikan dua assist dalam laga ini.

Assist pertama ia berikan untuk gol yang dicetak Feri Pahabol pada babak pertama. Assist ini menunjukkan pengamatan posisi yang baik dari Elisa.

Kemudian assist kedua ia berikan di akhir babak kedua. Kali ini untuk gol yang dicetak pemain asing, Ramiro Fergonzi.

 

3 dari 4 halaman

Performa Terbaik

Meski menjadi laga yang membuat Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2, laga kontra Persita Tangerang ini jadi laga terbaik Elisa Basna bersama Persipura di musim ini.

Sebelum laga ini, pemain kelahiran Sorong, Papua Barat itu sama sekali belum memberikan assist untuk Mutiara Hitam.

Namun, Elisa Basna sempat mencetak satu gol untuk Mutiara Hitam di musim ini. Gol itu ia cetak saat Persipura menang 4-2 atas PSS Sleman beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan Papan Bawah BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer