Sukses


BRI Liga 1: Selain Beni Oktovianto, M Riyandi Jadi Juru Selamat Barito Putera Lolos dari Degradasi

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung berbagi poin dengan Barito Putera dalam laga pamungkas BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (31/3/2022). Duel kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Persib unggul lebih dulu lewat tendangan Beckham Putra Nugraha menit 53. Sebelumnya, dia mendapat umpan dari Frets Butuan.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 84 melalui tendangan Beni Oktovianto, usai memanfaatkan bola muntah tendangan Rafael Silva.

Dengan hasil imbang ini, Barito Putera memastikan diri tetap bertahan di BRI Liga 1. Laskar Antasari finish di peringkat ke 15 klasemen akhir BRI Liga 1 dengan 36 poin.

Poin Barito Putera sebenarnya sama dengan Persipura Jayapura. Hanya saja, Barito Putera unggul head to head dengan Mutiara Hitam.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Gemilang

Di balik kesuksesan Barito Putera lolos dari degradasi, ada kiper Muhammad Riyandi yang tampil gemilang. Penjaga gawang Barito ini jadi juru selamat Barito Putera lolos degradasi.

Kiper berusia 22 tahun tersebut beberapa kali melakukan penyelamatan krusial. Satu di antaranya adalah ketika menahan tendangan penalti David da Silva di menit ke 58.

Riyandi sukses membaca tendangan David da Silva yang mengarah ke sisi kiri. Penyelamatan tersebut membuat pasukan Barito kembali bersemangat untuk mengejar ketertinggalan.

3 dari 4 halaman

Terkapar

Akan tetapi, di akhir pertandingan Riyandi terlihat terkapar di lapangan. Sehingga harus mendapat perawatan intensif dari tim medis.

Sejauh ini, Riyandi telah mencatatkan 17 penampilan bersama Barito Putera. Dari 17 penampilannya, dia sukses mengoleksi 4 kali clean sheet atau tanpa kebobolan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Barito Putera

Video Populer

Foto Populer