Sukses


Man of the Match Persija Vs PSS di BRI Liga 1: Kim Kurniawan Mantapkan Kemenangan untuk Lepas dari Degradasi

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman berhasil selamat dari ancaman degradasi. Itu berkat kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (31/3/2022).

Dua gol PSS Sleman yang lahir ke gawang Persija disumbang oleh Dave Mustaine (4’) dan Kim Kurniawan (82’). Keduanya memantapkan upaya Elang Jawa untuk bisa berkompetisi di Liga 1 lagi musim depan.

PSS unggul cepat setelah Wander Luiz dijatuhkan oleh Maman Abdurrahman dalam situasi sepak pojok. Wasit Iwan Sukoco tidak lama langsung menunjuk titik putih memberi hadiah penalti kepada PSS dan Dave Mustaine sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Sedangkan gol yang dicetak oleh Kim Kurniawan tercipta dengan memanfaatkan lemparan ke dalam yang dilontarkan oleh Aaron Evans. Dia kotak penalti, Kim menyundul bola dan gagal dibendung Adixi Lenzivio.

Yang paling menarik ada pada performa Kim Kurniawan. Gelandang naturalisasi berdarah Jerman ini memiliki mobilitas tinggi dalam membuat lini tengah PSS Sleman bekerja optimal. Dia mampu membuat lini kedua timnya tangguh.

 

2 dari 4 halaman

Ikut Cetak Gol

Total, Kim membukukan sebanyak tiga tembakan dengan hanya satu di antaranya yang mengarah ke gawang. Satu-satunya shot on target itu membuahkan gol yang membuat PSS memantapkan kemenangan atas Persija Jakarta.

Peran yang juga tak boleh dilupakan adalah sosok Aaron Evans yang tangguh di lini belakang. Jangan lupakan lemparan ke dalam yang dibuatnya hingga membuat Kim mencetak gol kedua bagi Elang Jawa.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman mengoleksi 39 poin dan menduduki peringkat ke-13 klasemen akhir. Mereka mengumpulkan 10 menang, 9 seri, dan 15 kalah dalam 34 pertandingan musim ini.

3 dari 4 halaman

Persipura Terdegradasi

Di sisi lain, Barito Putera juga selamat dari jerat degradasi karena hasil imbang kontra Persib Bandung pada waktu yang sama. Mereka mengemas 36 poin dan menduduki peringkat ke-15 atau hanya satu strip di atas zona degradasi.

Sedangkan nasib sial didapat Persipura Jayapura meski menang besar 3-0 atas Persita Tangerang. Mereka hanya mendapatkan 36 poin, tapi kalah head-to-head karena dua kali takluk dari Barito Putera musim ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Akhir PSS

Video Populer

Foto Populer