Sukses


BRI Liga 1 Berakhir, Arema FC Baru Meluncurkan Jersey Versi Fans

Bola.com, Malang - Arema FC sudah merampungkan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka finish di posisi ke-4 dan kini, tim diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Namun bukan berarti tidak ada lagi aktifitas di tubuh Arema FC. Justru ini waktunya manajemen untuk bekerja menyambut musim baru. Divisi Bisnis memulai langkah dengan melaunching jersey versi fans di kantor manajemen Arema, Kamis (31/3/2022).

Kenapa jersey kategori paling murah itu baru diluncurkan sekarang? Ternyata permintaan akan jersey untuk musim ini masih tinggi. Selain itu, mereka ingin mengurangi pembajakan.

Selama ini, masih banyak ditemui jersey tiruan di pedagang kaki lima. Untuk memerangi pemalsuan, Arema FC menjual jersey versi suporter ini seharga 99 ribu rupiah. Jauh dibawah harga jersey authentic yang dibanderol 500 ribu rupiah.

“Jersey ini tidak jauh beda. Hanya detailnya saja yang membedakan. Yang lebih penting, bagaimana fans bisa mendapatkan jersey yang original dengan harga terjangkau,” kata Manajer Official Store Arema, Tjiptadi Purnomo.

 

 

2 dari 4 halaman

Mandat Presiden Klub

Untuk tahap awal, Arema sudah memproduksi jersey versi fans ini sebanyak 1.000 pcs. Untuk produksi, mereka menggandeng J99 Garment yang tak lain salah satu bisnis milik Presiden Arema, Gilang Widya Pramana.

Karena itu Arema bisa menekan biaya produksi dan bisa menjual dengan harga 99 ribu rupiah. Sebenarnya usulan memproduksi jersey versi fans ini juga arahan dari Gilang.

“Ini mandat dari Presiden Arema. Sesuai dengan harapan kedepan agar 100 persen jersey yang beredar adalah original,” kata Manajer Operasional J99 Garment, Masa Mukti.

3 dari 4 halaman

Gandeng Aremania

Untuk penjualan, Arema berencana menggandeng Aremania hingga pemilik akun fans base Arema. Jadi, saat ini Arema menjual jersey dengan tiga versi dengan harga yang bervariasi.

Untuk harga yang tertinggi, jersey authentic dijual 500 ribu rupiah. Sedangkan replica dijual 225 ribu rupiah. Yang terendah, versi fans dibanderol 99 ribu rupiah.

“Siapapun bisa mendaftar untuk jadi reseller jersey versi fans ini. Karena official store kedepan hanya menjual versi authentic dan replica. Sedangkan versi fans ada di reseler,” imbuh Tjiptadi.

“Selanjutnya, untuk jersey musim depan akan dibuat dalam tiga versi seperti ini. Sehingga semua bisa menjangkau produk original Arema,” tegas dia.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Akhir Arema FC

Video Populer

Foto Populer