Sukses


Persipura Turun Kasta ke Liga 2, Hati Boaz Solossa Ikutan Hancur

Bola.com, Denpasar - Hati Boaz Solossa ikutan hancur mengetahui Persipura Jayapura yang turun kasta ke Liga 2 musim depan. Namun, Boaz turut berterima kasih kepada seluruh kerja keras pemain di BRI Liga 1 2021/2022.

Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah menempati peringkat ke-16 pada klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu mengumpulkan 36 poin dari 34 pertandingan.

Persipura yang meraih kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang pada laga pamungkas tetap harus turun kasta. Pasukan Angel Alfredo Vera memang punya koleksi poin yang sama dengan Barito Putera, namun kalah head to head.

"Habis kata-kata. Terima kasih seluruh pemain, kalian sudah berjuang untuk keluarga dan masyarakat Papua," tulis Boaz Solossa yang dilengkapi emoji sedih dan simbol Merah-Hitam milik Persipura.

"Tuhan Yesus akan perhitungkan jerih payah dan keringat kalian. Kakak saya dan cinta kalian semua sampai mati," tegas Boaz Solossa yang memperkuat Persipura Jayapura rentang 2004-2021.

Selain Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh juga dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan. Sebagai gantinya, Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Martapura Dewa United yang akan promosi ke Liga 1.

2 dari 3 halaman

Wakil Papua Sirna

Liga 1 musim depan dipastikan tak memiliki wakil dari Papua. Persipura Jayapura selama ini menjadi satu-satunya klub asal Papua yang membanggakan.

Turun ke Liga 2 juga menjadi pencapaian buruk buat Persipura. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu sudah dalam 28 tahun terakhir konsisten bermain di kompetisi elite Indonesia.

Di Liga 2 nantinya Persipura akan bergabung dengan klub Papua lainnya yakni Persewar Waropen dan PSBS Biak. Menarik untuk menunggu kembalinya Persipura ke Liga 1 pada masa depan.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer