Sukses


Persipura, Persela, dan Persiraja yang Turun Kasta ke Liga 2, Menpora Beri Dukungan dan Doa

Bola.com, Gianyar - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengirimkan dukungan dan doa terbaik untuk klub yang terdegradasi dari BRI Liga 1 2021/2022. Zainudin Amali berharap, Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh segera kembali ke kompetisi elite Indonesia.

BRI Liga 1 2021/2022 telah menyelesaikan musim ini pada Kamis (31/3/2022). Persipura Jayapura menjadi klub terakhir yang akan turun kasta mendampingi Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

Zainudin Amali menilai, promosi dan degradasi adalah sesuatu yang normal dalam berkompetisi. Zainudin Amali berharap, ketiga klub yang turun kasta ke Liga 2 musim depan untuk tetap semangat dan tak putus asa.

"Saya kira bukan hanya Persipura yang degradasi, akan tetapi juga Persela dan Persiraja. Saya ingin mereka tetap semangat untuk terus berjuang agar bisa kembali lagi ke Liga 1," kata Menpora Amali.

"Saya melihat kompetisi Liga 1 berjalan dengan baik. Dalam suatu kompetisi, ada tim yang promosi dan degradasi itu biasa. Sekali lagi, saya ingin mereka tetap semangat," ucap Zainudin Amali.

Sebagai pengganti Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh, sebanyak tiga klub akan promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, dan Martapura Dewa United.

2 dari 3 halaman

Tanpa Wakil Sumatra dan Papua

Terdegradasinya Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh membuat Liga 1 musim depan tanpa wakil Sumatra dan Papua. Wakil dari kedua pulau tersebut dipastikan habis.

Dengan demikian, Jawa menjadi pulang paling banyak yang mengirimkan wakil di Liga 1 musim depan. Sebanyak 14 klub yang berasal dari Jawa akan bersaing di Liga 1.

Adapun Kalimantan akan diwakili Borneo FC dan Barito Putera. Sementara itu, PSM Makassar masih menjadi satu-satunya wakil dari Sulawesi dan Bali United dari Bali.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer