Sukses


BRI Liga 1: Persib Tegaskan Tampil Sportif saat Ditahan Imbang Barito Putera

Bola.com, Bandung - Persib Bandung melakoni partai terakhir BRI Liga 1 2021/2022 dengan bertemu Barito Putera, Kamis (31/3/2022). Kedua tim harus puas berbagi angka 1-1 dalam laga yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tersebut.

Namun dalam laga itu menyisakan anggapan miring terhadap tim berjulukan Maung Bandung. Terutama yang sedang ditujukan kepada striker Persib Bandung asal Brasil, David Da Silva. Kabar yang beredar, David da Silva dianggap menunjukkan permainan tidak sungguh-sungguh dalam pertandingan tersebut.

David da Silva sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol ke gawang Barito Putera. Hasil dalam pertandingan tersebut berkesudahan imbang 1-1, dan membuat Barito Putera lolos dari degradasi.

Menanggapi anggapan itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menegaskan bahwa Persib sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, integritas, dan fairplay di setiap pertandingan.

"Kami juga respect dalam berkompetisi demi terciptanya iklim olahraga yang sehat, dan nilai-nilai ini yang kami selalu pegang pada saat kami bertanding di setiap pertandingan untuk mencari kemenangan secara sportif dan fair play, tanpa melihat tim mana yang sedang kami hadapi," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi wartawan, Jumat (1/4/2022).

 

2 dari 3 halaman

Buang-buang Peluang

Dalam duel pamungkas Persib tersebut, David da Silva memang memiliki beberapa peluang menciptakan gol, namun peluang-peluang itu selalu gagal berbuah gol.

Peluang yang dimiliki Da Silva itu, salah satunya saat melakukan aksi solo run dimana ia sudah berhadapan langsung dengan kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi, namun gocekan bola Da Silva mudah dipatahkan dan bola langsung dikuasai Riyandi.

Bahkan, striker bernomor punggung 25 di Persib itu gagal mengeksekusi tendangan penalti. Tendangan eks striker Persebaya Surabaya itu begitu mudah terbaca kiper tim berjulukan Laskar Antasari tersebut.

Kegagalan yang dialami Da Silva itu membuat pelatih Robert Alberts menggantikan posisinya dengan Bruno Cantanhede. Namun, upaya itu tidak merubah skor. Hingga laga selesai skor tetap imbang 1-1 dan Barito Putera selamat dari degrasasi.

3 dari 3 halaman

Tengok Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer