Sukses


Sah! Arema FC Pertahankan Eduardo Almeida untuk Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Malang - Kursi pelatih Arema FC untuk Liga 1 musim depan tidak akan berubah. Tim berjulukan Singo Edan itu memastikan tetap mempertahankan Eduardo Almeida.

Manajemen Arema FC telah memperpanjang masa bakti pelatih asal Portugal tersebut selama tiga tahun.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut perpanjangan kontrak Almeida diambil melalui pertimbangan matang. Satu di antara pertimbangannya, Almeida dinilai sudah paham betul soal kelemahan yang harus dibenahi timnya pada musim mendatang.

"Setelah mengkaji hasil evaluasi yang disampaikan kepada manajemen butuh fase dan proses serta kesempatan berikutnya kepada pelatih untuk terlibat, mulai penyusunan kerangka tim sampai strategi dalam meraih prestasi," kata Sudarmaji, dalam rilis yang didapat Bola.net, Sabtu (2/4/2022).

2 dari 4 halaman

Sesuai Rencana Klub

Sudarmaji menambahkan perpanjangan kontrak Almeida isesuai dengan roadmap Arema FC dalam menyambut digelarnya musim kompetisi berikutnya.

Jika sesuai rencana, kompetisi musim depan akan digelar mulai Juli 2022. Rentang waktu selama empat bulan akan dilakukan sebagai fase persiapan, termasuk pembentukan komposisi tim.

"Kini manajemen akan berproses untuk menjalankan rekomendasi pelatih untuk membentuk tim yang solid," sambungnya.

Sudarmaji menyebut Arema FC akan berbenah total untuk menghadapi musim depan. Pasalnya, pria berusia 46 tahun ini menambahkan, kompetisi musim depan dipastikan akan menghadirkan persaingan yang lebih ketat dibandingkan dengan musim sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Butuh Saran dan Masukan

Dalam berbenah, menurut Sudarmaji, timnya tetap perlu masukan dari semua pihak. Kendati sudah memiliki nakhoda tim, Arema FC tak akan menafikan masukan dan saran yang ada.

"Kami tetap butuh saran dan masukan yang membangun dengan tujuan Arema FC dapat berprestasi pada musim depan," papar Sudarmaji.

"Kekurangan yang terjadi di kompetisi sebelumnya menjadi evaluasi untuk diperbaiki baik dalam komposisi maupun strategi," kata Sudarmaji.

Sumber: Arema FC

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Asad Arifin Sabtu 2/4/2022)

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer