Sukses


BRI Liga 1 Tuntas, PSSI Agendakan Kompetisi Berikutnya Mulai Juli 2022

Bola.com, Gianyar - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku pihaknya sudah menyiapkan rencana menggulirkan Liga 1 musim depan. Menurut Yunus Nusi, kompetisi elite Indonesia itu berpotensi digelar mulai Juli 2022.

BRI Liga 1 2021/2022 sudah resmi berakhir pada 31 Maret 2022. Kini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memiliki tantangan untuk segera menggulirkan kompetisi musim baru.

Menurut Yunus Nusi, rencana waktu bergulirnya Liga 1 musim depan sudah didapat. Nantinya, rencana tersebut akan dibahas dan diputuskan melalui Kongres PSSI.

"Kami merencanakan dengan jadwal mulai pada Juli. Dalam program yang telah kami komunikasikan dengan PT LIB, yang tentuakan diputuskan bersama-sama dan juga melalui Kongres PSSI pada Mei 2022," kata Yunus Nusi.

PSSI juga bersyukur dengan rampungnya BRI Liga 1 dalam semusim tanpa tantangan berarti. Menurut Yunus Nusi, ini menjadi prestasi membanggakan buat PSSI dalam menggulirkan kompetisi pada masa pandemi COVID-19.

"Kami bersyukur kompetisi ini akhirnya selesai dengan apa yang diharapkan bersama. Tentu ini menjadi sebuah prestasi di tengah-tengah pandemi," tegas Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Wacana dengan Penonton

Yunus Nusi juga berharap, Liga 1 musim depan sudah bisa digelar secara normal dan dengan penonton. Pertimbangannya adalah semakin longgarnya aturan pemerintah pada masa belakangan ini.

Selain dengan penonton, Liga 1 musim depan juga diharapkan seperti edisi 2019. Artinya, akan diberlakukan kembali sistem kandang dan tandang.

"Kami optimistis. Mudah-mudahan kompetisi tahun depan sudah bergulir sebagaimana mestinya. Kembali seperti ke 2019," tegas Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer