Sukses


Jalankan Tradisi Ramadan Seperti di Palestina, Mohammed Rashid Traktir Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid mengundang belasan bobotoh untuk makan bersama di sebuah restoran di Bandung, belum lama ini.

Momen kebersamaan Rashid bersama Bobotoh ini juga diunggah di akun instagram pribadinya. Kehangatan terlihat ketika Rashid dan bobotoh menyantap makanan.

Penggawa Timnas Palestina ini mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk terima kasih terhadap Bobotoh yang selalu mendukung tim selama Kompetisi BRI Liga 1 Liga 1 2021/2022 berlangsung.

"Saya senang terhubung dengan orang yang mendukung kami, mengenal mereka, mengetahui hidupnya dan bagaimana perasaan mereka," ujar Rashid, Sabtu (2/4/2022).

Selama kompetisi berlangsung suporter memang dilarang untuk hadir di stadion sehingga, pertemuan pemain dengan bobotoh Persib Bandung sulit untuk dilakukan.

"Alasan menggelar acara ini karena kami baru menuntaskan musim kompetisi, melalui musim yang berat dan bertemu orang-orang untuk memberitahu bahwa relasi kami bukan hanya tentang sepak bola," katanya.

2 dari 4 halaman

Tradisi Ramadan di Palestina

Bagi pemain berusia 26 tahun ini, menikmati waktu bukan hanya untuk sepak bola saja. Akan tetapi, dia juga senang berinteraksi dengan orang-orang sekitar.

Kegiatan ini, kata Rashid, memang selalu dilakukan sejak berada di Palestina atau Arab Saudi. Ini sebagai tradisi menyambut bulan suci Ramadan. 

"Ya tentunya, ini juga saya rasakan di Palestina, begitu pula di Saudi melakukan hal yang sama. Tapi kebanyakan dilakukan dengan keluarga, saya pribadi senang melakukan itu dengan keluarga dan teman-teman," terangnya.

3 dari 4 halaman

Musim Depan ke Mana?

Mohammed Rashid kemungkinan besar tidak akan berseragam Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Pasalnya pemain berkepala plontos ini mengaku kontraknya bersama Persib sudah habis. Tepatnya saat laga terakhir Persib Bandung lawan Barito Putera, 31 Maret 2022 lalu.

"Kontrak saya selesai dengan Persib sejak laga berakhir. Saya tidak tahu apa-apa selanjutnya bagaimana. Fokus saya sekarang hanya menjalankan ibadah Ramadhan. Pulang ke rumah dan menikmatinya bersama keluarga," ujar Mohammed Rashid, Sabtu (02/04/2022) di Bandung.

4 dari 4 halaman

Tawaran

Walau demikian, Rashid mengaku bahwa manajemen Persib telah menyodorkan perpanjangan kontrak, namun hal itu menurut sang pemain belum disepakati bersama.

"Ya, mereka (manajemen Persib) meminta tapi saya tidak tahu bagaimana ke depannya. Saya fokus dulu ibadah Ramadhan," tutur Rashid lagi.

 

Video Populer

Foto Populer