Sukses


BRI Liga 1: Persib Resmi Depak Esteban Vizcarra

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra, menjadi pemain pertama yang didepak dari skuad Maung Bandung setelah BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

Esteban Vizcarra tidak akan memperkuat Persib Bandung lagi setelah kontraknya tidak diperapnjang dan berdasarkan rekomendasi dari pelatih Robert Alberts.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan bahwa pemain nomor punggung 10 itu sudah resmi tidak berseragam Persib sejak kontraknya berakhir.

"Iya kontrak Esteban Vizcarra habis dan tidak diperpanjang. Dia selesai pada 1 April dan pelatih memutuskan untuk tidak memperpanjang. Lebih jelasnya silakan tanya pelatih saja," tegas Teddy Tjahjono ketika dihubungi Bola.com, Minggu (3/4/2022).

Setelah melepas Vizcarra, Teddy mengaku hingga saat ini belum ada penggantinya atau pun pemain bidikan baru untuk persiapan Liga 1 musim depan.

"Belum ada, kami masih terus berdiskusi dengan pelatih dulu. Satu hal yang pasti, untuk sementara ini kami resmi tidak memperpanjang kontrak Esteban Vizcarra saja," jelas Direktur Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Performa yang Menurun

Performa Esteban Vizcarra memang cenderung menurun selama BRI Liga 1 2021/2022 berlangsung. Pemain berusia 35 tahun itu hanya dimainkan dalam 18 pertandingan dari 34 pertandingan yang dilakoni Persib Bandung di kompetisi musim lalu.

Dari 18 laga itu, hanya tiga pertandingan Vizcarra bermain penuh selama 90 menit, yakni saat lawan Bhayangkara FC pada pekan ketujuh, lawan PSIS Semarang pada pekan kesembilan, dan lawan Persikabo 1973 pada pekan ke-21.

 

3 dari 4 halaman

Nasib Bruno Cantanhede dan Mohamed Rashid?

Disinggung nasib Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid yang kontraknya telah habis bersama Persib Bandung, Teddy mengaku hingga saat ini belum memutuskan dua pemain asing tersebut apakah diperpanjang atau tidak.

"Mereka masih belum diputuskan, tunggu saja," ucap Teddy singkat.

Namun, Teddy enggan menyebutkan alasan belum memutuskan dua pemainnya itu meski sudah habis kontraknya. Saat ditanya apakah alot dalam bernegoisasi, pria berkacamata ini hanya tersenyum.

"Ya, tunggu saja. Kalau sudah ada kepastian akan diumumkan," seloroh Teddy.

4 dari 4 halaman

Posisi Final Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer