Sukses


2 Pemain Arema Ini Paling Sedih Ketika Hanif Sjahbandi Pamit dari Tim

Bola.com, Jakarta - Arema FC kehilangan salah satu gelandang terbaiknya untuk Liga 1 musim depan. Adalah sosok Hanif Sjahbandi. Pemain 24 tahun itu pamit setelah lima tahun membela Arema.

Ketika Hanif Sjahbandi tak lagi berseragam Arema, ada dua pemain yang paling sedih. Keduanya yaitu Bagas Adi Nugroho dan M. Rafli.

Sebab ketiga pemain ini sama-sama memulai karier di Arema di tahun yang sama: 2017. Kemudian ketiganya disatukan pelatih Aji Santoso waktu itu sebagai bentuk peremajaan tim.

Selama ini, Bagas yang paling sering jadi rekan satu kamar Hanif. Karena sejak di Timnas Indonesia kelompok usia, mereka sudah bertemu.

Sampai sekarang mereka di bawah naungan satu agensi, Munial Sport Group (MSG). "Tentu sedih berpisah dengan Hanif. Namun demikian, saya tetap mendukung apapun keputusannya,” kata mantan pemain PSS Sleman tersebut.

Sebenarnya, Bagas sempat berpisah dengan Hanif. Di musim 2019, Bagas pindah ke Bhayangkara FC. Namun hanya semusim pisah, Bagas kembali ke Arema dan bertemu Hanif kembali.

Sementara Rafli, dia baru bertemu Hanif saat pertama gabung Arema musim 2017. Tapi setelah itu, mereka sering bersama saat membela Timnas Indonesia U-22 dan senior.

"Enggak terasa sudah lima tahun bela tim yang sama. Semoga Hanif sukses di tim barunya dan suatu saat nanti bisa kembali lagi.” kata Rafli.

 

 

2 dari 3 halaman

Gerbong Pemain Muda Sukses

Bisa dibilang mereka termasuk gerbong pemain muda yang sukses di Arema. Karena ketiganya tak sekedar bermain di klub. Tapi juga terpanggil ke Timnas Indonesia. Ketiganya musim ini juga dapat kesempatan main yang terbilang cukup banyak.

Tak berlebihan jika mereka diproyeksikan jadi tulang punggung Arema beberapa musim ke depan. Namun kini tinggal Bagas dan Rafli yang masih lanjut membela Arema. Sedangkan Hanif dipastikan gabung Persija Jakarta. 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer