Sukses


5 Pemain Persebaya dengan Menit Bermain Terbanyak di BRI Liga 1 2021 / 2022: Sayang Taisei Marukawa Harus Cabut

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya layak disebut tim dengan rekam jejak paling mengejutkan di BRI Liga 1 musim ini. Bagaimana tidak, nyaris tidak pernah diunggulkan, skuad asuhan Aji Santoso mampu finis di posisi kelima klasemen akhir. 

Tim Kota Pahlawan mengumpulkan 63 poin dari 34 pertandingan. Namun, di balik sukses Persebaya, ada sejumlah pemain yang menjadi tulang punggung klub sepanjang gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Mereka nyaris tak tergantikan di setiap pertandingan.

Akan tetapi, dari beberapa nama yang sering mendapat kepercayaan dari pelatih Persebaya, Aji Santoso, pemain asing selalu menjadi favoritnya. Dalam urusan menit bermain, mereka memimpin.

Berikut 5 pemain yang sering mendapat kepercayaan dari Aji Santoso di BRI Liga 1 2021/2022 berdasarkan menit bermain. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Sahabat Bola.com. 

2 dari 7 halaman

Alwi Slamat

Pemain kelima dengan menit bermain paling banyak adalah Alwi Slamat. Dia tampil selama 2.194 menit pada gelaran BRI Liga 1 2021/2022.

Alwi yang merupakan pemain bertipe versatile, diturunkan sebanyak 28 kali oleh Aji Santoso. Dia beberapa kali absen karena akumulasi kartu dan hukuman kartu merah.

Sepanjang penampilannya, Alwi juga menyumbang 1 gol dan 3 assist.

3 dari 7 halaman

Ady Setiawan

Ady Setiawan menjadi pemain keempat yang mendapat menit bermain paling tinggi di Surabaya. Dia menjadi andalan tim Kota Pahlawan di sektor bek kiri.

Ady Setyawan mencatatkan 2.280 menit bermain sepanjang musim. Dia diturunkan sebanyak 32 kali oleh Aji Santoso dan hanya dua kali absen karena positif Covid-19.

Pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut juga pernah dimainkan sebagai bek kiri ketika Persebaya krisis skuad.

4 dari 7 halaman

Alie Sesay

Alie Sesay mendapat kepercayaan penuh untuk menjaga pertahanan Persebaya sepanjang gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berpaspor Sierra Leone tersebut tampil selama 2.430 menit.

Alie Sesay juga diturunkan sebanyak 27 kali untuk mengawal lini belakang Persebaya. Dia juga kerap turun sebagai starter dengan persentase 79 persen.

Sepanjang penampilannya, Alie Sesay mencatatkan 24 tekel sukses, 98 intersep dan 55 sapuan.

5 dari 7 halaman

Bruno Moreira

Bruno Moreira mencatatkan menit bermain terbanyak kedua. Gelandang asal Brasil tersebut tampil sebanyak 29 kali dan mencatatkan 2.538 menit.

Bruno Moreira juga berkontribusi besar bagi Persebaya. Dia menyumbang 7 gol dan 3 assist untuk tim Kota Pahlawan.

Akan tetapi, Bruno dipastikan untuk tidak berseragam Persebaya musim depan. Dia akan melanjutkan karier di Yunani.

6 dari 7 halaman

Taisei Marukawa

Sementara pemain yang paling sering dimainkan adalah Taisei Marukawa. Dia mencatatkan total 2.757 menit bermain bersama tim Kota Pahlawan.

Taisei Marukawa hanya absen sebanyak 2 kali selama semusim. Yakni pada laga pertama karena kendala vaksinasi, serta laga melawan Persipura Jayapura.

Taisei Marukawa juga menjadi pemain dengan kontribusi paling besar. Yakni mencetak 17 gol dan 10 assist.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, Published 02/04/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer