Sukses


Resmi Diperkenalkan ke Suporter Tokyo Verdy, Pratama Arhan Minta Dukungan

Bola.com, Tokyo - Pratama Arhan untuk kali pertama diperkenalkan ke suporter Tokyo Verdy di Stadion Ajinomoto, Minggu (3/4/2022) sore WIB. Arhan mengaku, meminta dukungan dari suporter untuk memberikan penampilan terbaik.

Perkenalan Pratama Arhan dilakukan jelang laga Tokyo Verdy melawan Oita Trinita dalam laga lanjutan J2 League. Ini menjadi pertama kalinya Pratama Arhan muncul di stadion kebanggaan Tokyo Verdy tersebut.

"Halo semuanya. Selamat sore. Salam kenal, saya Pratama Arhan," kata Pratama Arhan dengan menggunakan bahasa Jepang.

Pratama Arhan mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Tokyo Verdy. Pemain 20 tahun itu berharap, bisa memberikan penampilan terbaik dan meminta dukungan dari suporter.

"Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih. Saya sangat senang bergabung dengan Tokyo Verdy," ucap Arhan.

"Saya mohon kerja samanya dan memohon doa dan dukungannya sehingga bisa bermain dengan baik. Terima kasih," ujar Arhan yang diakhiri lambaian tangan ke arah tribune penonton.

Pratama Arhan bergabung dengan Tokyo Verdy pada 1 Maret 2022. Pratama Arhan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun di Tokyo Verdy.

2 dari 3 halaman

Tetap Berpuasa

Pratama Arhan mengaku tetap akan menjalankan ibadah puasa pada Ramadan nanti. Bek Tokyo Verdy itu punya cara agar tetap bisa menjalankan ibadah sembari bermain sepak bola.

Pratama Arhan mengaku akan tetap berpuasa bila tidak ada jadwal pertandingan. Adapun ketika pertandingan berlangsung maka Arhan memilih tidak berpuasa dan menggantinya pada hari lain.

"Kalau untuk puasa kan saya umat musim dan wajib untuk puasa. Akan tetapi, misalnya kalau ada pertandingan atau cuaca dan kondisi tidak memungkinkan puasa, mungkin saya juga tidak akan puasa," kata Pratama Arhan.

"Akan tetapi, puasa kan bisa diganti selesai Lebaran. Jadi, lihat nanti bagaimananya," ucap pemain 20 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Perlakuan Khusus

Tokyo Verdy memberikan jaminan Pratama Arhan tetap akan mendapatkan makanan halal selama di Jepang. Direktur Sepak Bola Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri, menyebut pihaknya akan memberi perlakuan khusus kepada Arhan.

Perlakuan khusus yang diberikan kepada Pratama Arhan adalah jaminan pemberian makanan halal. Bahkan, Atsuhiko Ejiri menyebut pihaknya telah berdiskusi dengan juru masak tim agar bisa menyediakan makanan yang bisa dikonsumsi oleh pemain Timnas Indonesia itu.

"Kami telah berdiskusi soal Arhan dan telah mendapatkan hasil yang baik mengenai makanan. Kami juga memahami umat Muslim harus berpuasa," kata Atsuhiko Ejiri.

"Kami telah berdikusi dengan chef yang ada di Tokyo Verdy. Arhan tidak boleh mengonsumsi makanan non halal dan kami sangat bertanggung jawab soal itu karena kami mengetahui kehidupan di sini," ucap Atsuhiko Ejiri.

Video Populer

Foto Populer