Sukses


BRI Liga 1: Setelah Aji Santoso, Persebaya Mempertahankan 5 Asisten Pelatih

Bola.com, Surabaya - Jajaran kepelatihan Persebaya Surabaya tidak mengalami perubahan untuk Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, manajemen klub telah mengumumkan perpanjangan kontrak Aji Santoso sebagai pelatih kepala sampai dua musim ke depan. Kini lima asisten pelatih pun dipertahankan.

Klub berjulukan Bajul Ijo itu juga mengabarkan bahwa mereka mempertahankan lima asisten pelatih. Tiga di antaranya adalah Mustaqim, Uston Nawawi, dan Bejo Sugiantoro.

Kemudian ada pula Benyamin van Breukelen yang masih dipercaya menjadi pelatih kiper dan Muhammad Alimudin yang juga tetap menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya.

"Tidak hanya Aji Santoso, lima asisten pelatih juga dipastikan bertahan. Semua memiliki peran penting untuk membangun tim," tulis akun Instagram Persebaya dalam sebuah unggahan pada Senin (4/3/2022).

"Mustaqim, Uston Nawawi, dan Bejo Sugiantoro akan menjadi asisten pelatih serta penasihat untuk setiap posisinya. Muhammad Alimuddin tetap menghadirkan neraka bagi pemain di dalam latihan agar fisik mereka tertempa dengan baik."

"Last but not least, tangan dingin Benyamin van Breukelen sudah siap untuk memoles penjaga gawang yang dimiliki Persebaya. Together as one!! For Persebaya! Salam Satu Nyali!"

Keputusan ini tentu tidak lepas dari keberhasilan para staf pelatih itu dalam membawa Persebaya Surabaya finis di peringkat kelima BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo meraih peringkat kelima klasemen akhir dengan 63 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sosok Legenda Persebaya

Nama Aji Santoso, Uston Nawawi, dan Bejo Sugiantoro merupakan legenda hidup Persebaya Surabaya. Mereka pernah berkarier sebagai pemain dan membawa Bajul Ijo meraih trofi juara.

Mustaqim adalah penyerang Persebaya ketika menjuarai Perserikatan 1987/1988. Kemudian tiga nama lain adalah bagian integral klub asal Kota Pahlawan itu saat menjadi kampiun Liga Indonesia 1996/1997, di mana Aji Santoso menjadi kaptennya.

Mereka tentu sudah paham dengan seluk beluk Persebaya. Sosok Benyamin van Breukelen juga memahami gaya permainan sepak bola Kota Pahlawan karena pernah berkarier di NIAC Mitra.

Terakhir Alimuddin memang cukup berpengalaman menjadi pelatih fisik di Indonesia. Dia memulai karier kepelatihan sepak bola saat bergabung dengan Sriwijaya FC pada 2017. Dua musim ia habiskan di klub asal Sumatra Selatan itu.

Pada 2018 hingga 2019, ia melanjutkan karier di tim Elite Pro Academy Barito Putera. Ia juga sempat menangani tim Pra Pon Kalsel.

Kehadiran Ali terbukti bisa membantu jajaran pelatih Persebaya dalam menata kondisi kebugaran para pemain. Dia masih meneruskan pekerjaan dengan deretan sosok legendaris di jajaran pelatih Bajul Ijo.

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer