Sukses


Liga 1: Tidak Egois, Carlos Fortes Berjanji Akan Mengedepankan Kemenangan PSIS Ketimbang Rekor Individu

Bola.com, Semarang - Carlos Fortes resmi pindah ke PSIS Semarang. Mahesa Jenar memboyong pemain asal Portugal itu untuk jadi andalan baru di lini depan mereka mulai musim depan.

PSIS Semarang tampak terpukau dengan penampilan apik Fortes bersama Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu. Saat itu, Fortes yang baru pertama kali bermain di Indonesia mampu mencetak 20 gol bersama Arema.

Bersama dengan Ciro Alves, Fortes menempati posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2021/2022. Ia hanya kalah tiga gol dari Ilija Spasojevic.

Bersama PSIS Semarang, Fortes punya target tinggi. Namun, ia menyatakan akan selalu berusaha untuk membantu tim dan tidak menjadi pemain yang egois.

"Target untuk membantu tim, saya bukan pemain yang egosi, tidak peduli siapa yang mencetak gol asalkan tim menang saya akan senang," ujar Fortes di kanal Youtube PSIS Semarang.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Jalani Musim yang Bagus

PSIS Semarang sudah lama berpuasa gelar juara. Terakhir kali PSIS meraih gelar juara adalah pada ajang Liga Indonesia 1998/1999 yang lalu.

Meski demikian, Fortes masih enggan untuk terlalu cepat bicara soal juara. Pemain berusia 27 tahun itu hanya ingin PSIS menjalani musim sebaik mungkin.

"Saya ingin menampilkan penampilan baik bersama tim, bersama kita bisa melakukan hal yang bagus dan menjadi musim yang baik," tekadnya.

"Itu penting bagi klub ini dan suporter. Ini klub yang bagus," lanjut pemain yang sempat memperkuat Braga B itu.

 

3 dari 4 halaman

Terkesan dengan PSIS

Pada BRI Liga 1 2021/2022 lalu, PSIS Semarang dua kali menghadapi Arema FC yang saat itu masih diperkuat Fortes. Menariknya, dua laga itu sama-sama berakhir imbang 0-0.

Fortes tampak terkesan dengan pertemuannya dengan PSIS Semarang sebagai lawan saat itu. Dari dua laga itu, ia sudah bisa menilai Mahesa Jenar sebagai tim yang bagus.

"Saya ingat, kami memulai musim bermain dengan PSIS, tim yang bagus, gaya mainnya juga suka. Saya harap di musim baru nanti kami bisa tampil lebih baik," harap Fortes.

4 dari 4 halaman

Peringkat Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer