Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Perpanjang Kontrak 4 Kiper, Termasuk Ernando Ari dan Satria Tama

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sukses mempertahankan empat penjaga gawangnya. Awalnya, mereka mengumumkan berhasil memperpanjang kontrak Ernando Ari Sutaryadi dan Andhika Ramadhani.

"Bajol Ijo memiliki dua kiper muda tangguh yaitu Ernando Ari dan Andhika Ramadhani. Keduanya secara bergantian mengawal gawang Persebaya musim 2021/2022,” tulis akun Instagram Persebaya, Selasa (05/03/2022).

"Musim depan tenaga mereka masih akan jadi tumpuan untuk mengawal gawang tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo," lanjutnya. 

Kepastian ini tentu saja membuat suporter Persebaya sedikit lebih tenang. Sebab, Ernando dan Andhika adalah dua penjaga gawang yang diandalkan selama BRI Liga 1 2021/2022.

Mereka masih muda, Ernando berusia 20 tahun, sedangkan Andhika telah memasuki 23 tahun. Dua kiper ini secara bergantian mengawal gawang Persebaya selama musim lalu dan mampu tampil impresif di bawah mistar.

Lalu, masih ada dua nama penjaga gawang lagi yang diumumkan juga direkrut untuk Liga 1 musim depan dalam sebuah unggahan terpisah. Keduanya adalah Satria Tama dan I Gede Dida.

"Satria Tama dan I Gede Dida akan menemani Ernando Ari dan Andhika Ramadhani sebagai pengawal pertahanan terakhir Persebaya,” tulis akun Instagram Persebaya lagi.

"Satria Tama kini telah berangsur pulih dari cedera dan siap menjalani pertandingan musim depan. Sementara I Gede Dida juga siap meledak saat kesempatan bermain itu datang nantinya," tambahnya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Satria Tama Cedera

Satria Tama sendiri sebenarnya didaulat sebagai penjaga gawang utama Persebaya sejak direkrut pada 2021. Sayang, dia mengawali musim dengan cedera sehingga malah belum pernah tampil di BRI Liga 1 2021/2022

Sementara I Gede Dida adalah penjaga gawang yang direkrut Persebaya sejak putaran kedua BRI Liga 1. Dia juga belum membukukan penampilan karena jadi opsi terakhir untuk mengawal gawang Bajul Ijo.

Kabar ini secara perlahan menunjukkan manajemen Persebaya bergerak untuk mengamankan jasa pemainnya. Apalagi, muncul rumor yang menyebutkan bahwa klub asal Kota Pahlawan ini ditinggal oleh sejumlah pemain andalannya.

Sebut saja Taisei Marukawa, Bruno Moreira, dan Arsenio Valpoort yang sudah pasti hengkang. Lalu, nama-nama macam Arif Satria, Rachmat Irianto, hingga Ricky Kambuaya juga kian santer didekati klub lain.

Di sisi lain, Persebaya juga sudah mengumumkan telah melepas dua pemain, yakni Johan Yoga Utama dan David Ariyanto.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer