Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain Baru Diperkenalkan Arema, Begini Respons Aremania

Bola.com, Jakarta - Arema FC resmi merilis empat pemain baru: Adam Alis, Gian Zola, Evan Dimas dan Andik Rendika Rama. Mereka diperkenalkan sekaligus lewat akun Instagram Arema FC, Selasa (5/4/2022). Perkenalan pemain baru ini membuat fans, Aremania semringah.

Maklum, mereka sempat sedih ketika ditinggal tiga pemain: Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels. Apalagi perpindahan Fortes ke PSIS Semarang yang membuat mereka geram.

Karena setelah memperlihatkan performa fantastis di BRI Liga 1 2021/2022, Fortes diharapkan bertahan. Namun dia justru resmi dikenalkan sebagai pemain PSIS ketika masih punya sisa kontrak satu bulan dengan Arema. Perkenalan Adam Alis, Gian Zola, Evan Dimas dan Andik Rendika seakan jadi obat pelipur lara bagi Aremania.

"Intinya, kami berharap permainan Arema musim depan lebih menghibur. Tidak lagi banyak bertahan. Semoga pemain-pemain baru yang punya naluri menyerang ini bisa membuat permainan Arema lebih enak dilihat,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Dari empat pemain yang direkrut, Adan, Evan dan Zola memang punya karakter menyerang. Adam lebih banyak main sebagai penyerang sayap. Sedangkan Evan dan Zola merupakan gelandang yang punya visi menyerang bagus.

Hanya Andi Rendika yang merupakan pemain belakang. Posisinya di tim sebelumnya, Madura United adalah bek kiri. Sehingga ada persaingan sengit untuk jadi starter dengan kapten tim Ahmad Alfarizi.

Jika melihat dari berbagai komentar di unggahan perkenalan pemain baru di akun Instagram Arema FC, Aremania memberikan komentar positif.

Mereka terlihat puas dengan gebrakan manajemen dalam perekrutan pemain. Masukan dari Aremania agar timnya bisa tampil lebih menyerang di musim depan juga direalisasikan.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Mentereng Ketimbang Perekrutan Musim Lalu

Bisa dibilang perekrutan pemain yang dilakukan Arema untuk musim depan lebih mentereng ketimbang musim lalu. Khususnya di sektor pemain lokal.

Karena musim lalu, lebih banyak pemain dari Akademi Arema yang dipromosikan. Arema hanya memperkenalkan empat pemain asing baru dan satu naturalisasi musim lalu.

Musim ini manajemen tak mau berhemat untuk mendatangkan pemain lokal. Karena Adam Alis dan Evan Dimas khususnya bukan pemain murah. Kedua pemain ini musim lalu membela tim mapan, Bhayangkara FC. Tentu butuh dana besar untuk mendatangkan mereka.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer