Sukses


Filipina Bersemangat Jumpa Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Manila - Pelatih Filipina U-23, Norman Fegidero, menyambut antusias hasil undian SEA Games 2021. Norman Fegidero menyadari timnya masuk ke grup yang sulit dalam perburuan medali emas.

Timnas Filipina U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021. Skuad berjulukan Young Azkals itu akan bersaing dengan tuan rumah Vietnam, Timnas Indonesia U-23, Myanmar, dan Timor Leste.

"Kami sangat bersemangat, akan tetapi sadar ini akan menjadi grup yang sulit," kata Norman Fegidero seperti dikutip ABS-CBN.

Timnas Filipina U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

"Setidaknya kami akan melawan Timor Leste pada pertandingan pertama. Penyesuaian tidak akan terlalu banyak untuk para pemain," ucap Norman Fegidero.

Filipina U-23 harus memaksimalkan laga perdana Grup A SEA Games 2021 melawan Timor Leste. Setelah itu, Filipina akan menghadapi ujian berat melawan Vietnam (8/5/2022), Myanmar (10/5/2022), dan Timnas Indonesia (13/5/2022).

2 dari 3 halaman

Berharap Pemain Luar Negeri

Pelatih Norman Fegidero mengaku belum menentukan pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2021. Norman Fegidero berharap bisa mendapatkan tambahan amunisi dari pemain yang berkarier di luar negeri.

"Salah satu kesulitan dalam mendapatkan jasa pemain luar negeri kami adalah pembebasan mereka karena jadwal SEA Games. Akan tetapi, kami punya rencana B jika mereka tidak tersedia," tegas Norman Fegidero.

Timnas Filipina U-23 tak muluk-muluk dengan target di SEA Games 2021. Skuad Norman Fegidero diharapkan bisa lolos dari penyisihan grup dan ke semifinal untuk pertama kalinya sejak 31 tahun silam.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Filipina bisa dikatakan sebagai lawan yang lemah buat Timnas Indonesia U-23. Sejauh ini, Filipina belum mampu mengalahkan Timnas U-23 di SEA Games.

Kedua tim sudah bertemu dua kali di SEA Games. Timnas U-23 berhasil meraih kemenangan pada kedua laga melawan Filipina.

Meski demikian, Timnas U-23 tentu tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Filipina. Pasukan Shin Tae-yong wajib fokus untuk bisa meraih hasil maksimal.

Video Populer

Foto Populer