Sukses


Harapan Khusus dari Jacksen F. Tiago Terkait Pemanggilan Penyerang Muda Persis ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Persis Solo, Irfan Jauhari menjadi satu-satunya pemain Persis yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Tim Garuda Muda sendiri diketahui akan segera berangkat ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2021. Irfan bakal berangkat ke negara asal Shin Tae-yong itu bersama 28 pemain yang lain.

Di sana, Timnas Indonesia U-23 juga dijadwalkan akan melakukan beberapa laga uji coba. Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022) malam lalu, mengatakan tim pelatih berharap Irfan Jauhari dapat mewakili Persis Solo dengan baik selama berseragam Timnas Indonesia.

Dia melihat performa Irfan Jauhari selama di Persija Jakarta sangat menonjol. Bahkan Irfan Jauhari layak disebut sebagai pemain kunci saat berseragam Macan Kemayoran.

"Semoga Irfan Jauhari dapat menjadi wakil Persis Solo dan Indonesia dengan baik. Tetap jaga performa, kalau dia sudah balik ke Solo pasti dapat catatan. Berikan yang terbaik,” kata Jacksen.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Beri Kesempatan Buat Pemain Lain

Lebih lanjut, Jacksen merasa dipanggilnya Irfan Jauhari ke Timnas Indonesia U-23 akan berpengaruh pada skuadnya. Apalagi Persis Solo sedang dalam tahap awal persiapan menyambut Liga 1 2022/2023.

Meski demikian, Jacken juga melihat sisi positif. Ia merasa selama Irfan Jauhari tidak bersama Persis itu justru bisa membuka peluang bagi para pemain lain untuk bersinar.

"Kami kehilangan pemain ada pengaruh, tapi kami harus selalu melihat dari sisi positif, itu akan memberi ruang kepada pemain lain untuk bisa berkembang juga," lanjut Jacksen.

Eks pelatih Persipura Jayapura itu juga menegaskan di dalam tim asuhannya ia tidak pernah menggantungkan kekuatan tim kepada satu atau dua figur pemain saja. "Ini sebuah tim, sehingga kami harus siapkan pemain-pemain lain," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersinar di Persija

Irfan Jauhari menjalani paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 lalu dengan memperkuat Persija Jakarta. Irfan memperkuat Macan Kemayoran selama setengah musim dengan status pemain pinjaman.

Meski demikian, penampilan Irfan saat itu sangat menjanjikan. Penyerang berusia 21 tahun itu mampu mencetak lima gol dari 15 kali dimainkan di Persija.

Irfan Jauhari bahkan mampu membuat penyerang asing Persija, Marko Simic hanya jadi pemain cadangan di tujuh laga terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer