Sukses


BRI Liga 1: Yoyok Sukawi Tegaskan PSIS Tidak Targetkan Juara Musim Depan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tiba-tiba jadi salah satu favorit untuk menjadi juara di ajang Liga 1 2022/2023 mendatang. Kedatangan dua pemain bintang, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes jadi penyebabnya.

Apalagi dua pemain itu bukanlah nama terakhir yang datang ke Semarang. Kabarnya masih ada para pemain lain terutama pemain lokal yang akan segera merapat ke Semarang.

Meski demikian CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyatakan target utama PSIS di musim depan bukanlah mengejar gelar juara. Tapi ada hal penting lain yang harus segera dilakukan PSIS menurut Yoyok.

Kepada kanal Youtube JEBREEETmedia TV, Yoyok mengungkapkan PSIS dalam waktu dekat akan bekerja keras untuk mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC.

"Target saya itu PSIS mau kejar club licensing AFC dan itu pekerjaan tidak mudah. Kita harus punya infrastruktur, SDM yang harus bagus," ujar Yoyok.

 

2 dari 4 halaman

Tak Mau Pinjam

Menurut Yoyok, PSIS Semarang sebenarnya bisa saja mendapatkan lisensi tersebut sejak lama. Yakni misalnya dengan meminjam training ground di tempat lain.

Atau meminjam gedung tertentu untuk dijadikan kantor mereka. Bisa juga dengan meminjam akademi pemain muda lain dan kemudian diakui menjadi milik PSIS.

Namun, Yoyok menegaskan PSIS tidak mau melakukan hal itu. Belakangan PSIS memang fokus melakukan pembangunan kepada hal-hal yang diperlukan tersebut.

"Kita nggak mau pinjam tempat lain untuk kejar itu, kita harus punya sendiri. Seperti akademi, lapangan latihan dan sebagainya," tegas Yoyok.

 

3 dari 4 halaman

Target Tiga Besar

Belum lama ini komisaris PSIS Semarang, Junianto menyatakan target PSIS di musim depan adalah untuk mengejar juara. Namun, menurut Yoyok, secara tim PSIS belum bisa melakukan itu.

Posisi realistis yang bisa digapai PSIS di musim depan adalah menempati posisi tiga besar. Apalagi di musim depan, persaingan akan semakin berat.

Selain tim-tim kuat seperti Persib, Bali United, Arema FC, dan Persija yang terus berbenah, beberapa klub promosi juga siap memberikan ancaman dengan kekuatan dana melimpah.

"Kemarin Pak Anto bilang musim depan mau kejar juara. Tapi kalau saya rasa kemampuan kita belum sampai ke sana. Tapi kalau kejar tiga besar bisa lah," tegas Yoyok.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer