Sukses


BR Liga 1: Robert Alberts Sulit Memprediksi Persentase Skuad Persib yang Bertahan untuk Musim Depan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku masih belum bisa memperkirakan berapa persen dari skuad asuhannya yang akan tetap bertahan bersama Maung Bandung untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

Menurut Robert Alberts, terkadang ada pemain yang direkomendasikan untuk tetap bertahan, tapi masih harus bergantung kepada kesepakatan nilai kontrak dengan pihak manajemen Persib Bandung.

"Jadi sulit untuk mengatakan berapa persen pemain kami musim lalu yang akan bertahan," ujar Robert Alberts ketika dihubungi, Kamis (7/4/2022).

"Kami memberikan rekomendasi, tapi tentu itu semua tergantung pihak klub atau pemain dalam menyepakati kontrak. Itu dua tahapan yang berbeda," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Bisa Diprediksi

Maka dari itu, Robert Alberts mengaku tidak bisa memprediksi berapa pemain yang akan menyepakati kontrak baru. Terlebih setiap pemain memiliki hak individu untuk melakukan negosiasi.

"Jadi sekali lagi, sulit bagi saya untuk bicara mengenai berapa persen. Tapi, targetnya adalah bisa mempertahankan sebanyak mungkin pemain yang ada," ujar Robert Alberts.

"Tapi, beberapa pemain seperti Esteban Vizcarra sudah kami putuskan untuk tidak memberikan perpanjangan kontrak karena usianya yang sudah makin menua. Itu normal dalam sepak bola. Namun, mengenai persentase yang dipertahankan, saya tidak bisa memberitahu," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

3 dari 4 halaman

Baru 2 Pemain Persebaya yang Datang

Persib Bandung baru mendatangkan dua pemain baru, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Dua pemain eks Persebaya Surabaya itu langsung mendapat kontrak panjang, dimana Kambuaya diikat dua tahun, sedang Irianto selama tiga tahun.

Persib dipastikan akan kembali mendatangkan beberapa pemain baru, apalagi sudah melepas enam pemainnya, yakni Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, Gian Zola Nasrulloh, Indra Mustafa, Mario Jardel, dan Bruno Cantanhede.

Mereka resmi tidak berseragam Persib setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi setelah kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 berakhir.

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer