Sukses


BRI Liga 1: Bek Arema FC Berbesar Hati, Biarkan Evan Dimas Gunakan Nomor Punggung 6

Bola.com, Malang - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, semringah saat diperkenalkan sebagai pemain Arema FC, Kamis (7/4/2022). Evan Dimas bisa mengenakan nomor punggung keramatnya, 6. Padahal nomor itu sebelumnya sudah dipakai pemain lain, yakni Ikhfanul Alam.

Kebetulan manajemen Arema FC mempertahankan Alam untuk musim depan. Tapi, nomor itu diserahkan kepada Evan Dimas. Manajemen Arema melakukan prosesi penyerahan nomor punggung tersebut saat Evan diresmikan di depan awak media.

Alam dapat kesempatan lebih dulu memberi penjelasan kenapa dia memberikan nomor tersebut. Setelah itu mereka berjabat tangan tanda penyerahan nomor punggung 6 tersebut.

“Waktu itu Evan Dimas telepon. Dia sampaikan kalau mau bergabung dengan Arema FC. Awalnya dia sungkan. Tapi, saya yakinkan tidak masalah kalau dia mau pakai nomor 6. Biar saya memakai nomor lain. Kami punya hubungan baik karena musim 2017 lalu kami sama-sama main di Bhayangkara FC,” kata Alam.

 

2 dari 4 halaman

Terima Kasih Evan Dimas

Evan Dimas langsung berterima kasih karena mendapat nomor kesayangannya tersebut. Evan mengaku sebenarnya tidak ingin merebut nomor yang sudah dipakai pemain lain.

“Saya sebenarnya tidak enak, karena Mas Alam sudah pakai duluan. Siapa pun pemainnya, kalau sudah pakai duluan saya hormati. Saya tidak harus pakai nomor 6. Tapi, saya komunikasi lebih dulu, Alhamdulillah diberi nomor itu,” katanya.

Evan Dimas menjelaskan jika nomor 6 sudah dipakainya sejak membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 pada 2013. Sejak itu dia tak berganti nomor punggung lagi. Karena dia merasa beruntung memakai nomor tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Mengidolakan Ahmad Bustomi

Bicara nomor punggung, pada awal kariernya sebagai pesepak bola, Evan Dimas tidak tertarik dengan nomor 6. Pemain berusia 27 tahun itu lebih dulu memakai nomor 19 pada awal bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

"Awal saya masuk Timnas Indonesia U-19 juga pakai nomor 19, karena saya mengidolakan Ahmad Bustomi. Ketika itu saya melihatnya membawa Arema juara pada 2010. Tapi, waktu Piala AFF U-19, enggak tahu kenapa feeling untuk ganti pakai nomor 6. Sampai sekarang pakai nomor itu terus," ujarnya.

Sebuah cerita yang kini punya revelansi, karena Evan Dimas kini mengisi posisi yang pernah ditempati idolanya, Ahmad Bustomi, yakni gelandang Arema FC. Kini tinggal ia menyelesaikan tantangan utamanya. Apakah Evan bisa membawa Arema FC juara seperti yang telah dilihatnya ketika Bustomi melakukannya pada musim 2010?

 

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer