Sukses


Update Transfer BRI Liga 1: Jawaban Datar Bos Persib soal Rumor Rekrut Osvaldo Haay

Bola.com, Bandung - Osvaldo Haay semakin ramai dirumorkan akan merapat ke Persib Bandung dalam waktu dekat. Kabarnya, pemain asal Papua itu sudah menemui kesepakatan nilai kontrak. Ia tinggal melakukan teken saja.

Pemain berusia 23 tahun itu beberapa hari lalu telah mengisyaratkan akan meninggalkan Persija Jakarta dalam akun Instagram pribadinya dengan tulisan:

"Tidak penting besar kecilnya gelombang yang datang menerjang, tetapi yang penting seberapa besar nyali dan mental untuk menghadapinya. Banyak suka dan duka, pembelajaran dan pengalaman yang berharga yang dapat saya ambil untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.Thanks for League one on this season 2021-2022 @persija," ujar Osvaldo Haay dalam akun instagram pribadinya @valdo_haay.

Tidak hanya itu, akun instagram resmi klub Maung Bandung @persib juga ramai dibanjiri komentar bahwa Osvaldo Haay diduga akan merapat ke Persib setelah memposting aksi Henhen Herdiana yang dibayang-bayangi Osvaldo Haay saat duel Persib vs Persija di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, ramainya dugaan Osvaldo Haay menuju Persib Bandung masih dibantah oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

"Pagi-pagi sudah bikin gosip saja," cetus Teddy Tjahjono sambil tersenyum saat dihubungi Bola.com, Jumat (8/4/2022) pagi.

2 dari 3 halaman

Dibilang Hoax

Ketika didesak bahwa Osvaldo Haay telah fix menemui kesepakatan nilai kontrak, lagi-lagi pria berkacamata itu menegaskan bahwa kabar itu hoax.

"Hoax. Selama belum ada pengumuman resmi dari kami, itu berarti hoax," tegas Teddy lagi sambil tertawa.

"Benar salahnya hanya waktu yang bisa membuktikan. Yang pasti kami akan umumkan kalau ada pemain baru," tutur Teddy.

Jika Osvaldo Haay jadi gabung Persib Bandung, tentu akan menjadi ajang reuni, sebab ada Marc Klok yang pernah sama-sama memperkuat Persija Jakarta, juga ada David da Silva yang pernah sama-sama membela Persebaya Surabaya.

3 dari 3 halaman

2 Pemain Kejutan

Sejauh ini Persib baru mendatangkan dua pemain baru yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Mereka langsung mendapat kontrak lebih dari satu tahun, Kambuaya 2 tahun, sedang Irianto 3 tahun.

Sementara enam pemain tidak diperpanjang kontraknya oleh Persib, yakni Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Supardi Nasir, Mario Jardel, dan Bruno Cantanhede.

Teddy juga sebelumnya membantah rumor perekrutan Kambuaya. 

Video Populer

Foto Populer