Sukses


Satu Grup dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Vietnam tanpa Lionel Messi Asia Tenggara

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam pada SEA Games 2021 di Hanoi Mei mendatang. Persiapan matang telah dilakukan kedua kesebelasan.

Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk berjuang meraih medali emas setelah kali terakhir didapat pada SEA Games 1991.

'Beruntung', Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A, berisikan lawan-lawan yang relatif mudah. Hanya, ada Timnas Vietnam yang bakal jadi batu sandungan terberat.

Coach Park Hang-seo memanggil 30 pemain untuk dibawa ke SEA Games 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu memaksimalkan skuadnya dengan mengikutsertakan pemain 'senior'.

Seperti diketahui, SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola hanya memperbolehkan tiga pemain di atas usia 23 tahun dalam satu tim. Park Hang-seo, memanggil tiga nama, yakni Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh.

Tidak ada sosok Nguyen Quang Hai, gelandang serang yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya Asia Tenggara. Banyak pertimbangan dari Park Hang-seo untuk tidak memanggilnya.

 

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

Nguyen Quang Hai sebetulnya cukup berpengalaman di Timnas Vietnam. Tapi Park Hang-seo lebih memilih Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh dengan berbagai pertimbangan.

Dinukil dari 24h.com.vn, ketiga pemain senior itu punya peran sangat vital. Mereka juga langganan di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia.

Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh juga tampil saat Timnas Vietnam meraih emas SEA Games 2019, di mana pada final Timnas Indonesia kalah 0-3.

Do Hung Dung dan Nguyen Hoang Duc misalnya, dicap sebagai duet gelandang terbaik di Timnas Vietnam saat ini. Pengalaman, visi misi, dan kepemimpinannya sangat dibutuhkan.

Sementara Nguyen Tien Linh adalah top skor Timnas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia membukukan delapan gol.

 

3 dari 3 halaman

Park Hang-seo Sudah Bicara dengan Quang Hai

Quang Hai, Lionel Messi dari Vietnam, dilaporkan sedang mencari klub luar negeri. Hingga berita ini turun, pemilik kaki kiri berbahaya ini akan mengumumkan klub barunya dalam waktu dekat.

Dinukil dari Soha, Park Hang-seo sudah berbicara dengan Quang Hai. Masih dalam laporan yang sama, setelah berpisah dengan Hanoi FC, Quang Hai masih mencari klub baru.

Jika sudah menemukan klub baru, ada kemungkinan kalau Quang Hai tidak akan diberikan izin membela Timnas Vietnam di SEA Games 2021. Oleh karena itulah, Park Hang-seo tidak mengikutsertakannya.

Sumber: Soha.vn, 24h.com.vn

Video Populer

Foto Populer