Sukses


BRI Liga 1: Teco Tanggapi Santai Kabar 2 Pemain Persita Merapat ke Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United dirumorkan bakal memboyong dua bek Persita Tangerang, yakni Muhammad Toha dan Agung Prasetyo. Kabar tersebut muncul untuk mengisi kekosongan di posisi bek Tim Serdadu Tridatu.

Kebetulan sektor bek kanan dan tengah menjadi posisi yang akan ditambah. Di kanan, Dias Angga Putra hengkang sehingga perlu pemain anyar pengganti. Apalagi rumor kencang juga beredar jika Gavin Kwan Adsit tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Bali United.

Tapi hingga sekarang belum ada kepastian apapun dari manajemen. Selain Toha, opsi bek kanan mengarah kepada bek sayap Borneo FC, Marco Sandy Meraudje. Untuk posisi bek tengah, posisi Reuben Silitonga kabarnya akan diganti.

Maklum sejak dipinjam dari Persis Solo pada awal musim lalu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sama sekali belum pernah menurunkannya. Posisi Reuben Silitonga dirumorkan akan digantikan Agung Prasetyo.

Tapi untuk sekarang, kedua pemain yang akan merapat ke Bali United tersebut masih sekadar rumor. Apalagi ,M. Toha juga dikaitkan dengan Bhayangkara FC. Dia ingin mengikuti langkah sang arsitek Widodo Cahyono Putro yang hampir pasti membesut The Guardian musim depan.

M. Toha sudah bermain sebanyak 33 kali sebagai pemain inti di BRI Liga 1 2021/2022. Adapun Agung Prasetyo sudah bermain sebanyak 23 pertandingan bersama Pendekar Cisadane. Bagi Teco, rumor pemain adalah hal lumrah dalam industri sepak bola.

“Pasti sekarang banyak rumor di hampir semua tim Liga 1. Kami hanya perlu tunggu waktu saat pemain sudah resmi teken kontrak dengan Bali United. Setelah itu, baru kami bisa berkomentar banyak,” ucap ayah dua anak tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Kiper Anyar

Selain mencari pemain untuk menambal kekosongan di posisi bek, Bali United juga harus segera mencari dua penjaga gawang lainnya setelah ditinggal Samuel Reimas dan Wawan Hendrawan.

Sekarang hanya tersisa Rakasurya Handika dan Nadeo Arga Winata. Satu penjaga gawang hampir pasti mengisi tempat di Serdadu Tridatu. Penjaga gawang tersebut promosi dari Bali United U-18. Namun belum diketahui siapa penjaga gawang tersebut.

Sekarang tinggal mencari satu penjaga gawang lagi. Teco tidak menampik jika setiap tahun, ada pemain dari Bali United Youth yang promosi ke skuad senior.

“Setiap tahun pasti ada yang naik beberapa pemain dari Bali United Youth. Waktu mereka punya kualitas, pasti naik ke tim professional,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

M. Ridho Bergabung?

Satu penjaga gawang lain yang dikabarkan merapat adalah M. Ridho. Eks penjaga gawang Borneo FC dan Madura United ini kabarnya akan bereuni dengan Nadeo.

M. Ridho sebenarnya bukan nama baru di Bali United. Di Liga 1 musim sebelumnya, penjaga gawang asal Pekalongan tersebut sering dirumorkan ke Bali United.

Bahkan hampir mencapai kata sepakat saat itu. Teco pun memberikan komentar. Menurutnya, ada dua penjaga gawang tambahan yang bisa direkrut Bali United.

“Efektifnya ada tambahan dua penjaga gawang lagi,” tutup mantan arsitek Persija Jakarta ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer