Sukses


Persikabo 10 Besar BRI Liga 1, Ini Harapan Andy Setyo untuk Musim Depan

Bola.com, Bogor - Pemain belakang Persikabo, Andy Setyo Nugroho menyebut semua pemain yang membela tim berjulukan Laskar Padjajaran musim 2021/2022 harus tetap bersyukur dengan pencapaian tim di BRI Liga 1.

Persikabo finish di urutan 10 setelah mengoleksi 40 poin. Pencapaian itu tentu saja patut disyukuri mengingat hingga pekan ke-31 tim kebanggan masyarakat Bogor itu masih dalam bayang-bayang  degradasi.

"Alhamdulillah, kita bisa finish diurutan ke-10. Pencapaian itu tentu saja harus disyukuri oleh semua pemain mengingat perjalanan kita banyak halangan khusunya pada dua series terahir di Bali," kata Andy Setyo kepada Bola.com, Senin (11/4/2022).

Pemain kelahiran Magelang ini mengakui timnya terseok-seok melakoni setiap laga pada seri Bali ini.

Selain kabar duka yang menghampiri tim setelah satu pemain muda dan dua orang di skuad meninggal dunia karena kecelakaan dan serangan jantung, Persikabo  pun tidak tampil penuh pada beberapa pertandingan karena banyak pemain inti yang tertular COVID-19.

2 dari 3 halaman

Laga Kunci Melawan Bali United

Yang paling menyesakkan saat jelang laga melawan Bali United, tujuh pemain inti harus karantina. Padahal laga itu sangat penting bagi Persikabo karena dibeberapa pertandingan sebelumnya gagal meraih hasil sempurna.

Alhasil, karena kehilangan tujuh pemain inti, Persikabo menyerah dengan skor 3-0.

"Banyak hal yang menjadi ujian bagi kami. Selain kabar duka karena kehilangan beberapa orang yang merupakan bagian dari kami karena meninggal, kami pun sering tampil tanpa pemain-pemain inti karena tertular Covid-19," ujarnya.

Kini kompetisi sudah selesai, apa yang terjadi di musim lalu, kata Andy Setyo harus dijadikan pelajaran.

3 dari 3 halaman

Menatap Musim Depan

Andy menegaskan kedepannya harus bisa lebih bekerja keras agar bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu.

"Harus lebih bekerja keras lagi kedepannya, karena kita berharap meraih hasil yang lebih bagus dari musim lalu. Dan saya yakin, semua bisa kita capai jika kita memiliki keinginan keras, dan bisa bekerja sama dengan baik dalam setiap pertandingan. Mohon doanya saja dari masyarakat Bogor untuk msuim depan yang lebih baik," ungkapnya.

"Terimakasih untuk masyarakat Bali yang ramah serta menerima kami dengan baik sehingga kami bisa menyelesikan kompetisi dengan baik dan bisa kembali ke bogor dengan raihan lebih bagus dari tahun sebelumnya," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer