Sukses


BRI Liga 1: Pemain Asing Eks Persebaya, Jose Wilkson Ternyata Masih Berharap Main di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Eks striker Persebaya Surabaya, Jose Wilkson ternyata masih menyimpan hasrat untuk kembali tampil di Liga 1 musim depan.

Untuk diketahui, Jose Wilkson memulai kariernya di Indonesia dengan menjadi bagian dari Persebaya Surabaya. Pada putaran kedua BRI Liga 1, dia kemudian dipinjamkan ke Persela Lamongan.

"Setelah berakhirnya liga, saya di Brasil, berlatih untuk peluang berikutnya," kata Jose Wilkson mengutip situs Bola.net.

Jose Wilskon mengaku sangat menantikan kesempatan untuk kembali ke Indonesia. Akan tetapi, dia belum mendapatkan tawaran meski sejumlah klub mulai sibuk di bursa transfer.

"Saya berharap (ada tawaran) karena saya ingin bermain di Indonesia lagi," lanjut mantan pemain Senglea Athletic FC tersebut.

Ada sejumlah alasan yang membuat Jose Wilkson ingin kembali bermain di Indonesia. Salah satunya karena fanatisme masyarakat terhadap sepak bola yang begitu tinggi.

"Penggemar, budaya, iklim, dan untuk memiliki orang-orang yang bersemangat tentang sepak bola," jelas penyerang 30 tahun tersebut.

Dia juga menilai kompetisi sepak bola di Indonesia berlangsung sangat kompetitif. Sehingga menuntutnya untuk bermain cerdas dengan skill yang tinggi.

"Ini adalah kompetisi yang sangat kuat di mana ada banyak pemain lokal dan asing berkualitas tinggi," tegas Jose Wilkson.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Musim Perdana yang Berkesan di Indonesia

Itu pula yang membuat musim pertamanya di Indonesia cukup berkesan. Meskipun dia belum begitu puas dengan performanya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Puas saya tidak, tapi saya senang mencetak 10 gol di musim pertama saya di Indonesia," Jose Wilkson menambahkan.

Dia juga tidak akan melupakan momen pada beberapa laga jelang berakhirnya kompetisi. Yakni ketika dia berupaya mengejar target mencetak total 10 gol.

"Ada 4 pertandingan tersisa dan saya memiliki 7 gol dan saya ingin menyelesaikan kompetisi dengan 10 gol dan saya berhasil melakukannya," kenang Wilkson.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Tabel Akhir BRI Liga 1 2021/2022

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer