Sukses


BRI Liga 1: Pernah Main di Klub Bosnia, Ini Alasan Miftah Anwar Sani Pilih Gabung Dewa United

Bola.com, Jakarta - Pernah perkuat klub Bosnia & Herzegovina, FK Sloboda Tuzla pada bulan Februari 2021, Miftah Anwar Sani gabung Dewa United untuk Liga 1 musim depan.

Pengumuman peresmian perekrutan Miftah Anwar Sani dilakukan hari Senin (11/04/2022). Lantas apa alasan eks pemain Persita dan Barito Putera ini menerima tawaran tim promosi seperti Dewa United?

Miftah Anwar Sani menyebut bila keseriusan manajemen Dewa United FC membuatnya antusias untuk memulai petualangan baru bersama tim.

"Saya terkesan dengan bagaimana manajemen dan tim pelatih menyampaikan keseriusan mereka membangun sebuah klub untuk berprestasi," ujar Miftah.

"Selain itu saya pribadi juga ingin mencari tantangan dan semoga bisa meraih prestasi di klub Dewa United ini," sambungnya.

Miftah Anwar Sani merupakan pemain kelahiran Bandung, Jawa Barat, 19 November 1995. Satu hal yang membuat Miftah menjadi perhatian publik adalah saat dirinya bergabung ke klub Bosnia & Herzegovina, FK Sloboda Tuzla pada bulan Februari 2021.

Pemain yang juga merupakan anggota TNI ini juga sempat memperkuat beberapa tim di Indonesia seperti PS TNI, PPSM Magelang, Madura FC, Badak Lampung, Persita Tangerang dan terakhir Barito Putera.

Miftah Anwar Sani yang berposisi sebagai bek kiri ini turut serta membawa tim Barito Putera lolos dari degradasi pada kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 lalu.

Penampilan apiknya membuat dirinya dilirik pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Miftah pun menjalani debut di skuad Garuda dalam laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada tanggal 7 Oktober 2021 lalu.

 

2 dari 3 halaman

Soal Sosok Nil Maizar

Disinggung soal sosok Nil Maizar yang menjadi pelatih kepala Dewa United FC, Miftah Anwar Sani mengakui bila ia memang belum sempat bekerjasama di klub sebelumnya. Namun ia optimis bisa semakin berkembang dibawah arahan pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

"Kalau satu tim, ini pertama kali saya bekerja dengan coach Nil. Tapi dalam lingkungan sepak bola, saya tahu beliau salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Semoga saja saya bisa berkembang dan bekerjasama dengan naik bersama beliau musim ini," tutup Miftah.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyebut bila Miftah Anwar Sani merupakan salah satu pemain yang memang dibutuhkan tim pelatih. Selain itu, ia juga melihat bila Miftah adalah pemain yang saat ini secara karier sedang menanjak.

"Miftah adalah pemain yang secara posisi dan kualitas dibutuhkan dalam skema permainan pelatih. Selain itu, kami menilai dia punya semangat besar untuk membawa tim ini lebih baik," ujar Ardian.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Tabel Persaingan

Video Populer

Foto Populer