Sukses


BRI Liga 1: Pentolan Panser Biru Ingatkan PSIS untuk Tetap Berburu Pemain Lokal

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang pada awal April lalu mengumumkan kedatangan dua pemain asing. Yakni Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Dua pemain itu untuk sementara melengkapi kuota pemain asing di tubuh tim Mahesa Jenar. Sebab, dua pemain asing lain yakni Wallace Costa dan Jonathan Cantillana masih terikat kontrak di PSIS Semarang.

Namun, sejak mengumumkan kedatangan Marukawa dan Fortes, PSIS Semarang masih belum lagi mengumumkan kedatangan pemain baru lagi sampai saat ini, terutama pemain lokal.

Kondisi itu sedikit membuat gusar suporter mereka. Seperti yang disampaikan dedengkot kelompok pendukung PSIS, Panser Biru, Kepareng Wareng.

"Oleh marukawa ro Fortes tapi Yen lokale ra ISO ngimbangi ro cadaangane rak sekelas Yo suuuulit now,rak Ndang sat set pemain lokal seng apik selat entek bos bos," (Dapat Marukawa dan Fortes tapi kalau pemain lokalnya tidak bisa mengimbangi dan pemain cadangannya tidak sekelas ya sulit dong. Buruan gerak cepat cari pemain lokal yang bagus keburu habis bos) tulis Wareng di akun Instagram miliknya belum lama ini.

 

2 dari 5 halaman

Stok Pemain Muda Melimpah

PSIS Semarang punya alasan tersendiri agak santai dalam perburuan pemain lokal. Sebab, di skuad PSIS Semarang saat ini banyak sekali stok pemain muda potensial.

Kita tentu tahu sosok Alfeandra Dewangga. Kemudian ada Eka Febri, Fredyan Wahyu. Kemudian pemain lain seperti Septian David Maulana, Wahyu Prasetyo, dan Komarudin sedang ada di usia emas sebagai atlet.

Bahkan di BRI Liga 1 2021/2022 lalu, PSIS Semarang jadi salah satu tim yang paling banyak mengorbitkan pemain debutan. Total ada delapan pemain muda PSIS yang mendapatkan debut di liga kasta tertinggi Indonesia.

Mereka adalah Pratama Arhan, Ray Redondo, Syiha Buddin, Riski Fajar, Damas Damar. Kemudian ada Bahril Fahreza, Reza Irfana, dan Kartika Vedhayanto.

 

3 dari 5 halaman

Pelatih Belum Jelas

Saat ini Dragan Djukanovic masih berstatus sebagai pelatih PSIS Semarang. Pelatih asal Serbia itu memiliki kontrak di PSIS hingga akhir musim 2022/2023 mendatang.

Namun komisaris PSIS Semarang, Junianto tidak bisa menjamin bahwa Djukanovic akan tetap menjadi pelatih PSIS di musim baru nanti. Sebab, manajemen Mahesa Jenar juga melakukan evalusasi terkait performa PSIS di bawah asuhan Djukanovic.

"Walaupun masih ada kontrak dengan PSIS, saya belum berani jamin 100 persen apakah Dragan masih melatih untuk musim depan atau tidak," ujarnya belum lama ini.

4 dari 5 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer