Sukses


BRI Liga 1: Setelah Lepas Dhika Bhayangkara, Persib Tak Akan Beli Kiper Lagi

Bola.com, Jakarta - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan tidak akan merekrut kiper baru setelah melepas Dhika Bayangkara yang telah habis kontraknya bersama Persib Bandung.

Selama BRI Liga 1 2021/2022, Dhika dipinjamkan ke Persita Tangerang. Maklum, posisi kiper di tubuh Maung Bandung sudah ada 4 kiper yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Mohammad Nasir, dan Aqil Savik.

"Untuk sementara cukup empat kiper saja. Kami belum ada pembicaraan lebih lanjut apakah perlu merekrut kiper lagi setelah melepas Dhika. Saya pikir sudah cukup," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi kemarin.

Maka itu, lanjut Teddy untuk sementara ini posisi kiper tidak akan ada perubahan setelah Dhika habis kontrak seiring berakhirnya Liga 1 2021/2022.

"Sebenarnya Dhika Bhayangkara sudah ditawarkan perpanjangan kontrak, tetapi Dhika ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di klub lain, jadi kami lepas saja," ucap Teddy.

2 dari 4 halaman

Sudah Lepas 7 Pemain

Dhika Bayangkara sempat menjadi bagian dari Persib lantaran pada saat itu, Mohammad Natsir mengalami cedera patah kaki sehingga harus istirahat cukup panjang, sedang Aqil Savik sering terpanggil ke Timnas Indonesia.

Praktis saat itu kiper hanya menyisakan dua (I Made Wirawan dan Teja Paku Alam). Namun, seiring berjalannya waktu, sosok Muhammad Natshir pun kembali pulih dari cederanya.

Dan Aqil Savik kembali bergabung bersama Persib Bandung karena itu, Dhika Bayangkara dipinjamkan ke Persita Tangerang demi menambah jam terbang, terlebih posisi kiper Persib saat itu menjadi banyak. Bahkan Aqil Savik pun sempat dipinjamkan ke Bandung United.

Dengan berakhirnya kontrak Dhika bersama Persib, maka kekuatan Persib yang sudah dilepas sudah ada tujuh pemain, yakni Esteban Vizcarrra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Pua Abdillah, dan Dhika Bayangkara.

3 dari 4 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik. Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer