Sukses


Wakil Laos Mundur dari Piala AFC 2022, Pelatih Bali United Tanya Kekuatan Klub Kamboja ke Privat Mbarga

Bola.com, Gianyar - Bali United harus berkejaran dengan waktu. Pasalnya tinggal dua bulan lagi fase grup Piala AFC 2022 digelar.

Bali United yang menghuni Grup G, akan menjadi tuan rumah. Tapi hingga sekarang, Manajemen Tim Serdadu Tridatu belum juga mengumumkan pemain anyar untuk musim depan.

Selain itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, belum menentukan kapan akan menggelar latihan perdana. Dari kabar yang beredar, Bali United akan menggelar latihan perdana selepas Idulfitri.

"Kami masih diskusi dengan manajemen terkait tanggal berapa kami balik latihan di Bali," ujar Teco singkat.

Yang jelas di Grup G, calon lawan Bali United sudah lengkap. Sebelumnya runner-up Liga Filipina 2020, Kaya IloIlo, dan runner-up, Liga Super Malaysia 2021, Kedah Darul Aman, menjadi calon lawan yang pasti.

Saat itu wakil Kamboja, Visakha FC, dan wakil Laos, Young Elephants, akan bentrok terlebih dahulu pada fase kualifikasi. Tapi Visakha FC yang berhasil melengkapi kontestan Grup G setelah Young Elephants mundur.

 

2 dari 4 halaman

Bocoran dari Privat Mbarga

Sekarang, kekuatan semua tim mulai dipetakan oleh Teco. termasuk Visakha FC. Beruntung, pelatih peraih tiga gelar Liga 1 tersebut memiliki Privat Mbarga. Winger Bali United itu menjadi "mata-mata" yang baik untuk Tim Serdadu Tridatu.

Kebetulan penyerang sayap asal Kamerun itu cukup lama bermain bermain di Liga Kamboja. Peringkat ketiga Liga Kamboja 2021 tersebut dinilai menjadi tim yang cukup disegani di sana. Hal tersebut diungkapkan Privat kepada Teco.

Kebetulan musim lalu, klub Privat sebelumnya Svay Rieng FC hanya unggul dua poin atas Visakha FC dan finish di posisi runner-up Liga Kamboja 2021.

"Saya belum menonton mereka bermain. Tapi info dari Privat, mereka tim bagus dari Kamboja," ucapnya. Liga Kamboja musim ini sudah berjalan enam pertandingan. Visakha FC sekarang berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

 

3 dari 4 halaman

Target di Piala AFC 2022

Teco tidak terlalu mengamati calon-calon lawannya di Piala AFC 2022. Hanya dia baru melihat pertandingan Kedah Darul Aman saat menghadapi Selangor FA di Liga Super Malaysia 2022.

"Saya baru lihat kemarin pertandingan Selangor melawan Kedah. Mungkin kedepan, ada beberapa pertandingan juga yang bisa saya lihat sebagai persiapan tim menghadapi AFC Cup mendatang," beber pelatih kelahiran Rio De Janeiro tersebut.

Terkait Piala AFC 2022 nanti, harapan Teco masih sama yaitu bisa meloloskan Bali United ke semifinal zona Asia Tenggara terlebih dahulu.

Atau syukur-syukur bisa melenggang ke partai final seperti saat dia menukangi Persija Jakarta. Namun dia masih memiliki harapan lain.

Harapan tersebut adalah pertandingan nanti bisa dihadiri oleh suporter Bali United. Dia sadar skuad asuhannya memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Waktu ada suporter, pasti pemain lebih senang dan lebih semangat bertanding. Tapi semua harus ada protokol kesehatan dan ketentuan sesuai kompetisi yang berlaku," tutup Teco.

4 dari 4 halaman

Markas Suporter

Perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 sudah berakhir dengan menyuguhkan berbagai keseruan yang memicu adrenalin, laga-laga panas, dan kejutan-kejutan menarik.  Kesuksesan perhelatan BRI Liga 1 2021/2022 tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama banyak pihak, dan semuanya layak mendapat apresiasi.

Apresiasi khusus ditujukan kepada suporter yang turut menyukseskan kompetisi Liga 1 melalui kampanye #Dukungdarirumah. Komitmen suporter untuk disiplin mendukung tim kesayangannya meskipun dari rumah, merupakan salah satu kunci penting kesuksesan penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Kesuksesan Liga 1 2021/2022 tersebut menginspirasi lahirnya program Markas Suporter. Program ini merupakan inisiasi dari Kapanlagi Youniverse melalui Bola.com dan Bola.net dengan PSSI untuk menjadi wadah sekaligus rumah para suporter Tanah Air. Markas Suporter diharapkan jadi tempat untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi antarsuporter baik melalui konten digital maupun aktivasi offline.

Program tersebut akan dibuka dengan Event Live Streaming Markas Suporter yang diadakan pada Kamis, 14 April 2022. Selain jadi event pembuka, acara itu juga akan menjadi ajang apresiasi kepada para suporter yang telah menyukseskan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, dan Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, akan datang langsung ke Studio KLY untuk mengikuti acara bincang santai dengan jurnalis Bola.com, dan perwakilan suporter dan klub dari Liga 1 juga akan mendapat undangan bergabung pada acara tersebut secara online. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga diharapkan akan bergabung dalam perbincangan santai itu secara online.

Jadi, jangan lupa menyaksikan acara Event Live Streaming Markas Suporter di Vidio pada 14 April 2022, pukul 16.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer