Sukses


BRI Liga 1: Dua Eks Persela Bakal Merapat ke Madura United

Bola.com, Bangkalan - Beberapa pemain yang musim lalu di BRI Liga 1 2021/2022 tampil gemilang telah jadi rebutan klub-klub papan atas. Namun bukan berarti pemain yang sejatinya juga punya aksi menawan dari klub terdegradasi tak laku di pasaran.

Isu yang beredar, ada dua mantan penggawa Persela yang degradasi bersama Persiraja dan Persipura masih pantas berkiprah di Liga 1 musim depan.

Dua eks Laskar Jaka Tingkir itu adalah Birrul Walidain dan Malik Risaldi. Konon, menurut mantan asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, Birrul dan Malik didekati Madura United.

"Jika tak ada halangan, Birrul dan Malik akan ke Madura United. Kabar dari mereka sih begitu," ucap Didik Ludianto.

Didik Ludianto mengaku punya huhungan emosional sangat kuat dengan Birrul Walidain dan Malik Risaldi. Pasalnya, keduanya mantan anak asuh Didik Ludianto di tim Persela U-21. Didik pula yang mempromosikan mereka masuk skuat senior Laskar Jaka Tingkir.

"Saya memang dekat dengan Birrul dan Malik. Kebetulan mereka jadi anak didik saya di tim Persela U-21. Jadi mereka tetap ingat dan respek dengan saya. Keduanya sempat menelpon dan saling berkabar. Inti percakapan lalu, mereka minta doa restu mau gabung Madura United," tuturnya.

2 dari 2 halaman

60 Persen

Birrul Walidain adalah pemain sentral di Persela dan sempat jadi kapten tim. Namun di putaran kedua, dia memilih hijrah ke Persikabo 1973. Sedangkan Malik Risaldi bertahan di Lamongan hingga kompetisi berakhir.

Kini status Birrul dan Malik sebagai pemain bebas, setelah dilepas klub masing-masing. Saat ini, Madura United memang sedang melakukan cuci gudang skuatnya.

Kabarnya, manajemen Laskar Sappe Kerrab akan melepas sekitar 60 persen penggawa yang berkiprah di BRI Liga 1.

Musim depan, otomatis Madura United harus mencari wajah-wajah baru menyongsong Liga 1 musim depan. 

Video Populer

Foto Populer