Sukses


Barcelona Kandas di Liga Europa, Xavi Hernandez Harusnya Tanya Tutorial Kalahkan Eintracht Frankfurt ke Arema

Bola.com, Malang - Raksasa Spanyol, Barcelona baru saja menelan kekalahan di babak perempat final Liga Europa, Jumat (15/4/2022). Mereka kalah 2-3 dari tim Jerman, Eintracht Frankfurt di kandangnya sendiri, Camp Nou.

Kekalahan ini membuat Barcelona menuai banyak kritikan. Barcelona akhirnya gugur di kompetisi Eropa tersebut. Tak jarang yang memberikan komentar lucu sebagai sindiran. Hal itu juga dilakukan manajemen hingga fans Arema FC. Apa hubungannya?

Arema pernah mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-2 dalam sebuah uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang tahun 2013.

Waktu itu Arema dihuni banyak pemain bintang Indonesia. Cristian Gonzales menyumbangkan dua gol. Sedangkan satu gol lain diciptakan Kayamba Gumbs.

Barcelona harusnya belajar dari Arema. Lawan Arema saja Frankfurt kalah. Xavi harusnya nyantri ke Joko Susilo,” canda Media Officer Arema, Sudarmaji dalam sebuah postingan di akun instagramnya.

2 dari 3 halaman

Arema Los Galaticos era Cronus

Ketika musim 2013, Arema menciptakan Los Galaticos. Ada tiga pemain naturalisasi, empat asing dan sederet pemain lokal berlabel Timnas Indonesia.

Mereka bisa memberikan perlawanan ketika menghadapi tim dari Eropa. Di tahun yang sama, Arema juga sempat jadi juara Menpora Cup setelah di final mengalahkan Central Coast Mariners dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sedangkan pada tahun 2014, Singo Edan menahan 2-2 tim senior Bundesliga, Hamburg SV yang diperkuat eks pemain Timnas Belanda, Rafael van Der Vart. Sebuah memori manis yang sempat ditorehkan tim bertabur bintang Arema waktu itu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Era Cristian Gonzales

Ketika mengalahkan Frankfurt, Arema dilatih oleh Joko Susilo. Namun waktu itu tim yang dihadapi adalah Frankfurt U-23. Di awal pertandingan, Arema sempat diremehkan sehingga Gonzales bisa mencetak dua gol lebih dulu.

Aremania di media sosial juga ikut menggoda fans Barcelona. Mereka memposting skor pertandingan Arema dan Barcelona saat melawan Frankfurt.

Sebenarnya, hal ini tak bisa jadi ukuran karena level tim Frankfurt yang dihadapi Barcelona tentu lebih tangguh ketimbang tim U-23 yang dihadapi Arema beberapa tahun silam. Tapi setidaknya Arema pernah menaklukkan tim yang cukup disegani di Jerman.

Video Populer

Foto Populer