Sukses


3 Gelandang Lokal Hot yang Sudah Punya Klub Baru di Liga 1: Berlabel Penggawa Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2022/2023 diperkirakan akan dimulai pada Juli 2022 mendatang. Saat ini klub kontestan tengah disibukkan dengan urusan transfer pemain.

Mereka sibuk mempertahankan para pemain kunci. Juga coba membajak bintang dari klub lain untuk memperkuat tim mereka menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Beberapa klub sudah terlihat sibuk dalam bursa transfer. Arema FC misalnya, klub berjuluk Singo Edan itu sejauh ini sudah punya tujuh pemain baru yang semuanya merupakan pemain lokal.

Namun, Arema juga melepas lebih banyak pemain. Sejauh ini sudah ada 12 pemain yang dilepas oleh manajemen Singo Edan

Madura United sejauh ini juga sudah melepas 12 pemain mereka yang kebanyakan merupakan pemain senior. Madura tampak ingin meremajakan skuadnya.

Di bursa transfer kali ini ada beberapa nama gelandang yang menjadi komoditi panas. Mereka yang semuanya merupakan pemain Timnas Indonesia ini sudah menemukan tambatan hati baru.

2 dari 5 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas nyaris selalu jadi komoditi panas di setiap bursa transfer Liga Indonesia. Menariknya, pemain kelahiran Surabaya ini memang nyaris selalu berpindah klub di setiap musimnya.

Setelah menyelesaikan BRI Liga 1 2021/2022, Evan memutuskan untuk cabut dari Bhayangkara FC. Evan kemudian menerima tawaran dari Arema FC.

Kepindahan Evan ini cukup kontroversial. Sebab, Arema FC adalah rival dari Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Evan Dimas diketahui adalah pemain yang lahir dan besar di Surabaya.

3 dari 5 halaman

Rachmat Irianto

Entah apa yang terjadi di Persebaya Surabaya belakangan ini. Mereka tampak begitu mudah melepas para pemain kunci.

Setelah melepas Taisei Marukawa dan Ali Sessay, Bajol Ijo juga harus kehilangan salah satu ikon lokal mereka. Sosok yang dimaksud adalah Rachmat Irianto.

Rian, begitu ia biasa disapa menerima tawaran untuk pindah ke Persib Bandung. Ini adalah kali pertama bagi anak dari Bejo Sugiantoro itu bermain di klub selain Persebaya.

4 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Rachmat Irianto tak akan sendirian di Persib Bandung. Ia pindah ke Maung Bandung bersamaan dengan gelandang Persebaya yang lain, Ricky Kambuaya.

Ricky juga merupakan pemain yang menarik belakangan ini. Karirnya berkembang dengan pesat di Persebaya sehingga ia dipanggil ke Timnas Indonesia.

Akan sangat menarik membayangkan susunan gelandang Persib di musim depan. Sebab, mereka sudah punya Marc Klok, Irianto, dan Kambuaya.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer