Sukses


BRI Liga 1: Ramadan Tak Halangi Winger PSS untuk Jaga Kondisi

Bola.com, Jakarta - Ramadan tahun 2022 sudah memasuki setengah jalan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini kompetisi sepak bola Indonesia diliburkan.

Padahal sebelumnya, terutama era sebelum COVID-19, meski ada Bulan Ramadan, liga sepak bola tetap dijalankan. Tentu dengan berbagai penyesuaian. Seperti waktu kick-off yang digeser menjadi pukul 21.00 WIB.

Kondisi itu membuat para pelaku sepak bola Indonesia terutama para pemain bisa berkumpul dengan keluarga. Mereka juga bisa lebih fokus untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Meski demikian, kewajiban untuk menjaga kondisi fisik tentu tidak boleh dilupakan. Hal itu pula yang dilakukan winger andalan PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

"Latihan ya buat jaga kondisi. Paling ya sprint pendek gitu sama ngegym kalau saya," kata Mila kepada Bola.com.

 

2 dari 4 halaman

Nikmati Ramadan di Kampung Halaman

Irkham Mila pun membeberkan kegiatan yang ia lakukan selama bulan Ramadan. Ia mengaku sedang ada di kampung halamannya yang ada di Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan Mila pun seperti pemuda pada umumnya. Beribadah di masjid, berkumpul dengan keluarga dan juga teman-teman sebaya di kampungnya.

Apalagi Ramadan tahun ini juga agak berbeda dengan tahun lalu. Meski masih ada di situasa Pandemi COVID-19, tapi jumlah kasus positif terus mengalami penurunan. Hal itu membuat masyarakat bisa lebih berkegiatan dengan leluasa.

"Iya ini lagi di kampung, kegiatannya selama Ramadan ya kumpul bareng keluarga dan temen-temen," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Belum lama ini PSS Sleman mengumumkan ada tujuh pemain yang dipastikan tetap bertahan di skuad mereka untuk menghadapi Liga 1 2021/2022 mendatang.

Satu dari pemain yang mendapatkan perpanjangan kontrak itu adalah Irkham Mila. Pemain berusia 23 tahun ini sudah cukup lama membela PSS.

Irkham Mila sudah menjadi bagian dari PSS Sleman sejak tahun 2018. Saat itu PSS masih bermain di Liga 2.

Liga 1 2022/2023 akan jadi ajang reuni bagi Irkham Mila dan Seto Nurdiyantoro. Diketahui pelatih berusia 47 tahun itu kembali ditunjuk menjadi juru taktik Elang Jawa.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer