Sukses


BRI Liga 1: Persib Datangkan Fitrul Dwi Rustafa untuk Gantikan Peran Deden Natshir

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi merekrut eks kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustafa. Nantinya, Fitrul bakal menggantikan peran Deden Mochammad Natshir yang memutuskan hengkang.

Kiper kelahiran Garut, Jawa Barat itu resmi diumumkan sebagai penjaga gawang anyar Persib Bandung pada Senin (18/4/2022) pagi WIB. Fitrul menjadi kekuatan baru Tim Maung Bandung di bawah mistar gawang untuk menyongsong Liga 1 2022/2023.

"Kami kontrak Fitrul Dwi Rustafa selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, karena kami telah kehilangan satu kiper Deden Natshir," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat dihubungi Bola.com, Senin (18/4/2022) pagi.

Walau demikian, Teddy memastikan pihaknya tetap akan mempromosikan kiper asal Diklat Persib agar menambah pengalaman berlatih bersama tim senior.

"Ya, kami tetap akan mempromosikan kiper dari Diklat Persib agar mereka mendapat pengalaman dari seniornya," ucap Teddy.

Disinggung nasib I Made Wirawan, Teddy menyebutkan kiper senior asal Bali itu tetap menjadi bagian dari Tim Maung Bandung lantaran masih terikat kontrak.

"Made masih terikat kontrak dengan Persib. Soal main atau tidak, itu kami serahkan kepada pelatih. Fitrul juga didatangkan atas permintaan Passos (pelatih kiper)," tutur Teddy.

Fitrul Dwi Rustafa menjadi rekrutan kelima Persib Bandung untuk Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Persib mendatangkan Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, dan David Rumakiek.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melepas 11 Pemain

Sejauh ini, Persib Bandung sudah melepas 11 pemain, antara lain Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Gian Zola Nasrulloh, Dhika Bayangkara, Puja Abdillah, Mohammed Rashid, Ardi Idrus, dan Deden Natshir.

Deden meninggalkan tim Maung Bandung itu setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen klub.

Kiper yang ikut serta membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 itu kabarnya akan menjadi kekuatan baru Dewa United, tim yang baru naik promosi ke kasta tertinggi di Tanah Air.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Deden Pergi

Direktur PT Persib Bandunt Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku bahwa Deden Natshir masih masuk skema tim pelatih untuk persiapan Liga 1 2022/2023.

"Kami sudah berusaha maksimal mempertahankan Deden Natshir, tapi yang bersangkutan memilih suasana dan tantangan baru," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Minggu (17/4/2022).

Teddy mengaku pilihan Deden untuk keluar dari Persib bukan karena masalah nilai kontrak yang ditawarkan manajemen, tetapi murni ingin mencari tantangan baru di kompetisi musim depan.

"Tidak ada masalah dengan nilai kontrak, tetapi lebih karena mencari suasana dan tantangan baru saja," kata Teddy.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer