Sukses


4 Winger Timnas Indonesia U-23 yang Bisa Meledak di SEA Games 2021 Setelah Ramai Rumakiek Absen

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 tidak kehabisan stok pemain sayap setelah absennya Ramai Rumakiek. Winger tim berjuluk Garuda Muda itu masih melimpah.

Ramai Rumakiek mangkir dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Winger Persipura Jayapura itu tidak memenuhi panggilan pelatih Shin Tae-yong.

Nama Ramai Rumakiek masuk dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Namun, pemain berusia 19 tahun itu tidak kunjung bergabung di Jakarta.

Shin Tae-yong mengatakan Ramai Rumakiek tidak merespons panggilannya ke Timnas Indonesia U-23. Dia menjatuhkan sanksi untuk pemain kelahiran Jayapura, Papua itu dengan absen di SEA Games 2021.

"Rumakiek tidak bisa bermain di SEA Games 2021. Kami sudah melayangkan surat panggilan dan dia tidak merespons sama sekali. Jadi saya harus berikan sanksi kepada dia," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 masih digeber dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Garuda Muda dalam persiapan untuk SEA Games 2021.

Siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang bisa meledak setelah Ramai Rumakiek absen?

2 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di sisi sayap. Pemain berusia 21 tahun itu punya skill individu yang fantastis.

Egy dapat menyisir sisi sayap kanan Garuda Muda di SEA Games 2021. Namun, pemain berkaki kidal itu belum bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

3 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Sama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman juga belum memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Jika bergabung, keberadaannya akan sangat penting bagi Garuda Muda.

Bila Egy bermain di pos sayap kanan, maka Witan sebaliknya. Pemain berusia 20 tahun itu punya kecepatan dan skill individu dari sayap kiri.

4 dari 5 halaman

Irfan Jaya

Irfan Jaya menjadi satu dari empat pemain senior di Timnas Indonesia U-23. Tiga pemain lainnya adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Sebagai winger, Irfan Jaya punya naluri mencetak gol yang cukup mumpuni. Pemain Bali United itu menorehkan tujuh gol dari 23 partai pada musim lalu.

5 dari 5 halaman

Irfan Jauhari

Irfan Jauhari menjelma sebagai penyerang sayap tajam di Persija Jakarta pada pertengahan musim lalu. Pemain berusia 21 tahun itu menorehkan lima gol dari 15 penampilan.

Irfan Jauhari bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong di posisi sayap Timnas Indonesia U-23. Pemain yang telah dikembalikan ke Persis Solo itu dapat diproyeksikan sebagai back-up Egy dan Witan.

Video Populer

Foto Populer