Sukses


PSSI Sebut Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam Bisa Membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam disebut dapat membela Timnas Indonesia U-23. Ketiganya dikaim mendapatkan izin dari klubnya masing-masing untuk bermain di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 menyertakan enam pemain dari luar negeri untuk pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai proyeksi SEA Games 2021, dengan tiga di antaranya adalah Egy, Witan, dan Asnawi.

Namun, Timnas Indonesia U-23 kesulitan untuk memanggil para pemain itu. Sebab, SEA Games 2021 tidak masuk kalender FIFA sehingga klub tidak wajib melepas para personelnya.

"Untuk Egy, Witan dan Asnawi, ketiganya dilepas timnya ke Timnas Indonesia U-23," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi wartawan.

Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah berada di Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

"Apakah keduanya bisa bergabung dalam pemusatan latihan di Korea Selatan? Kami masih berkomunikasi dengan pemain tersebut," jelas Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Situasi Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam

Egy dan Witan dalam kondisi kritis di FK Senica. Klub Liga Slovakia itu dikabarkan menunggak gaji para pemainnya hingga tujuh bulan.

Egy dan Witan bahkan tidak bermain dalam partai terakhir FK Senica. Sejumlah sumber mengungkapkan bahwa para pemain memutuskan untuk mogok bertanding akibat gajinya tidak dibayarkan.

Sementara itu, Asnawi masih berjuang pada musim keduanya di Liga Korea Selatan. Bek berusia 23 tahun itu kehilangan posisi inti di Ansan Greeners.

3 dari 3 halaman

2 Pemain Tidak Bisa Bergabung

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak dapat menggunakan tenaga dua pemain luar negeri di SEA Games 2021. Keduanya adalah Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Saddil tidak diizinkan klub Malaysia, Sabah FC. Adapun Baggott ditahan tim Inggris, Ipswich Town.

Timnas Indonesia U-23 masih menunggu kepastian dari Pratama Arhan. Namun, peluangnya cukup kecil mengingat pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan Tokyo Verdy di Liga Jepang.

Video Populer

Foto Populer