Sukses


BRI Liga 1: Joko Ribowo Berpisah dari Tim Mahesa Jenar, PSIS Doakan Sukses

Bola.com, Semarang - Joko Ribowo resmi berpisah dengan PSIS Semarang. Kiper berusia 33 tahun itu mengungkapkan salah perpisahan di akun Instagram pada Senin (18/4/2022).

Dalam pesan perpisahan itu, Joko Ribowo mengucapkan terima kasih kepada semua elemen di PSIS Semarang. Termasuk kepada para pendukung klub berjuluk Mahesa Jenar itu.

Di bagian akhir pesan perpisahan itu, Joko Ribowo mengindikasikan ia siap memulai petualangan baru dengan memperkuat klub baru pula.

“Matursuwun @psisfcofficial atas kerjasamanya selama ini, terimakasih managemen, official dan teman teman setelah berjuang bersama," tulis Joko Ribowo.

"Terimakasih Panser,SNEX support ,kritik dan motivasinya..Succes buat kita semua kedepannya..

Bismillahirrahmanirrahim petualangan baru," sambung dia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Akhiri Kerja Sama Sejak 2018

Joko Ribowo sudah memperkuat PSIS Semarang sejak Liga 1 2018 lalu. Saat itu Joko digaet PSIS dari Arema FC.

Dalam waktu tiga musim membela PSIS Semarang, Joko Ribowo adalah kiper pilihan kedua. Selama tiga musim tersebut, Joko mencatatkan 34 pertandingan bersama PSIS.

Ia kerap menjadi deputi kiper utama PSIS, Jandia Eka Putra. Kiper asal Padang itu kabarnya juga akan meninggalkan PSIS Semarang dalam waktu dekat.

Joko Ribowo kini sudah berusia 33 tahun. Ia sudah membela tujuh klub berbeda di sepanjang kariernya. Sebut saja Persema, Persijap, Barito Putera, Madura United, Mitra Kukar, Arema FC, dan PSIS Semarang.

3 dari 4 halaman

Banyak Peminat

Sementara itu Komisaris PSIS, Junianto mengaku menyesali kepergian Joko Ribowo dari PSIS. Ia menyebut istrinya juga sempat mempertanyakan keputusan dari manajemen itu.

"Berkaitan pamitannya Joko Ribowo saya juga nyesek bahkan istri mempertanyakan juga, maklum istri juga sama-sama orang Demak, tapi kita managemen sudah memutuskan dan itu rekomendasi dari dirtek," ujar sosok yang akrab disapa Anto itu.

Lebih lanjut pengusaha di berbagai bidang bisnis itu yakin Joko Ribowo bakal diminati oleh banyak klub lain. Sebab, kualitasnya masih sangat bagus.

"Tapi saya yakin pemain sekelas Joko Ribowo akan banyak tawarannya dari klub lain," ujar Anto.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer