Sukses


Pergerakan Transfer Bali United Adem Ayem di BRI Liga 1: Stefano Lilipaly Menuju Borneo FC Hingga Kena Prank M. Toha

Bola.com, Denpasar - Persis Solo, Madura United, Bhayangkara FC, Persikabo 1973, dan Barito Putera merupakan sederet klub yang masih adem ayem di bursa transfer jelang musim baru Liga 1. Plus sang juara bertahan, Bali United.

Bali United baru mengumumkan Leonard Tupamahu, Fadil Sausu, dan Hariono sebagai pemain yang dipertahankan dari musim lalu. Plus Ahmad Agung Setiabudi yang akhirnya diikat permanen setelah dipinjamkan dari Persik Kediri.

Sebenarnya yang sedang hangat diperbincangkan adalah M. Toha. Bek kanan Persita Tangerang itu membuat kehebohan pada Rabu (20/4/2022), di mana ia mengunggah foto bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, di akun Instagram pribadi miliknya.

Dia juga menulis bahwa sudah tahu ke mana arah karier selanjutnya. Seakan ingin membuat prank, Persita Tangerang mengumumkan bahwa pemain kelahiran Bontang, Kalimantan Timur, itu sudah memperpanjang kontraknya.

Cara pengenalannya juga unik. Toha terlihat mengenakan pakaian pantai dengan latar belakang pantai seperti di Pulau Dewata. Tapi, dia hanya mengatakan jika berlibur saja di Bali.

Melalui fotonya bersama Yabes Tanuri, hampir semua akun seak bola di media sosial, termasuk yang membahas tentang Bali United, terkena jebakan.

Foto tersebut disinyalir diabadikan saat BRI Liga 1 2021/2022 masih berlangsung di Bali. Sekarang, siapa yang akan menuju Bali United? Entahlah.

Jika Toha tidak merapat ke Bali United, kemungkinan besar Agung Prasetyo yang merapat. Dia dan Toha sebelumnya memang dikaitkan menuju Bali United.

Selain itu, ada Ardi Idrus yang juga dirumorkan merapat ke Bali United. Tapi, yang jelas eks penjaga gawang Madura United dan Borneo FC, M. Ridho, memiliki persentase 90 persen bergabung dengan Bali United.

2 dari 3 halaman

Teco Masih Bungkam

Dari informasi yang dihimpun, rekrutan anyar sudah tiba di Bali. Pemain tersebut kabarnya akan melakukan pengambilan foto dan video di Training Ground Bali United, di kawasan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Tapi, belum diketahui kapan waktunya. Yang jelas akan dilakukan pada pekan ini. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tidak mau berbicara terlalu banyak mengenai siapa yang datang. Baginya, rumor adalah sesuatu yang biasa terjadi dalam dunia sepak bola.

“Isu selalu ada. Itu situasi yang terjadi di dunia sepak bola. Soal pemain datang atau keluar, biar manajemen yang menginformasikannya,” ucap Teco.

Dari pengamatan, sepertinya Serdadu Tridatu tidak banyak mendatangkan pemain. Mereka masih nyaman dengan pemain yang ada saat ini. Mungkin jika mereka banyak melakukan perombakan pemain, bisa berdampak kepada keseimbangan tim yang sudah padu sejak Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Stefano Lilipaly Bakal Hengkang?

Selain pemain-pemain yang dikabarkan merapat, ada juga pemain yang diisukan hengkang meninggalkan Bali United. Dari informasi yang didapat, kejutan tersebut berasal dari Stefano Lilipaly.

Fano disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan Borneo FC untuk musim depan. Rumornya, nilai kontrak fantastis didapat Fano untuk berseragam Pesut Etam.

Entah informasi ini valid atau tidak, sepertinya pengumuman Fano bertahan atau tidak di Bali United hanya tinggal menunggu waktu. Suporter bahkan mengatakan untuk apa Bali United mempertahankan pemain yang sudah tidak ingin membela Bali United.

Video Populer

Foto Populer