Sukses


Persebaya Perkenalkan Januar Eka, Striker Lokal Baru untuk BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali mengumumkan perekrutan pemain baru untuk musim depan. Kali ini, mereka secara resmi mendatangkan Januar Eka, mantan striker Badak Lampung FC.

"Selamat datang Januar Eka di dalam keluarga besar Persebaya. Pemain berusia 26 tahun ini akan menjadi andalan di lini depan Bajul Ijo. Kami haus gol kamu!" tulis akun Instagram Persebaya Surabaya dalam foto unggahan perkenalan pemain ini, Kamis (21/4/2022).

Januar Eka tercatat sebagai pemain jebolan Liga Santri. Dia sempat menjadi santri di Ponpes Manahijussadat Lebak pada jenjang SMP hingga lulus SMA. Hal itu membuatnya aktif dalam turnamen antarpesantren.

Setelah lulus dari pondok pesantren, Januar Eka Ramadhan yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah, melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) di STKIP Rangkasbitung.

Kariernya di dunia sepak bola dimulai dengan memperkuat Persipan Pandeglang pada musim 2018-2019. Saat itu, Januar Eka harus puas hanya berkiprah di Liga 3 zona Banten.

Baru pada musim 2020, Januar Eka berkesempatan tampil di Liga 2 dengan bergabung Cilegon United FC. Sayang, musim itu ditiadakan akibat pandemi. Klubnya itu kini juga telah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.

Sebelum bergabung bersama Persebaya Surabaya, pemain kelahiran Cilegon itu musim lalu membela Badak Lampung di Liga 2 2021. Sayang, klub dulunya bernama Perseru Serui itu malah terdegradasi ke Liga 3 musim depan akibat menduduki dasar klasemen grup B.

 

2 dari 3 halaman

Skuad Persebaya Sejauh Ini

Januar Eka tercatat sebagai pemain ke-16 yang bakal menjadi bagian Persebaya Surabaya untuk musim 2021/2022. Sebelumnya, sebanyak 11 pemain telah diumumkan. 

Delapan di antaranya adalah anggota skuat musim lalu. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Satria Tama, I Gede Dida, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Alwi Slamat, dan Muhammad Hidayat.

Lalu, terdapat empat pemain yang dipromosikan dari tim Elite Pro Academy, yaitu Deni Agus, Arief Catur, Risky Dwiyan, dan M. Widi Syarief.

Januar Eka merupakan pemain keempat yang direkrut Persebaya dari klub lain setelah Andre Oktaviansyah, Mochamad Zaenuri, dan Leo Lelis.

3 dari 3 halaman

Posisi Terakhir Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer