Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Umumkan Dejan Antonic Sebagai Nakhoda Baru

Bola.com, Banjarmasin - Ketika detak jarum jam menunjuk angka 00:00 WIB, Jumat (22/4/2022), di tengah malam buta, manajemen Barito Putera resmi mengumumkan nakhoda baru untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.

Sosok yang diunggah di akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial itu adalah Dejan Antonic. Musim lalu, juru taktik asal Serbia ini hanya bertahan setengah musim bersama PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya tak asing lagi dengan sepakbola Indonesia. Ini adalah rumah kedua bagi saya. Saya siap melakukan perjalanan baru musim depan. Saya, Dejan Antonic, pelatih Barito Putera," ucap Dejan Antonic di video unggahan akun tersebut.

Penunjukkan sosok yang pernah mengantar Pelita Bandung Raya melaju ke semifinal ISL 2014 ini sehari setelah perayaan ulang tahun klub ke-34. Barito Putera didirikan almarhum HA Sulaiman HB pada 21 April 1988 di era Galatama lalu.

Di bursa transfer musim ini, Barito Putera termasuk salah satu kontestan yang agak pasif menyiapkan skuatnya. Termasuk pemilihan Dejan Antonic yang dilakukan tanpa banyak publikasi.

2 dari 3 halaman

Reaksi Fans

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memberi instruksi dari pinggir lapangan saat melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Tak pelak lagi. Pengumuman Dejan sebagai arsitek baru disambut gembira pendukung Barito Putera.

"Welcome coach Wasaka," tulis @aldizeid. "Kereeeen," tambah @dickyfrdaus.

Meski Barito Putera mengumumkan status Dejan Antonic di tengah malam buta, unggahan tersebut ditonton 6.108 kali dengan 320 komentar.

"Kayak kabar kenaikan BBM...tengah malam," kutip @sie_bhunksu. "KDA sia-sia begadang," ujar @muhammadaprzil.

3 dari 3 halaman

7 Klub Indonesia

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. (Media PSS)

Sejak menangani Arema Indonesia pada 2012, total Dejan Antonic telah berpindah klub sebanyak tujuh kali. Tim yang pernah memakai jasa Dejan antara lain Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib, Borneo FC, Madura United, dan, terakhir PSS Sleman.

Dalam sejarah perjalanan Barito Putera selama ini identik dengan pelatih lokal. Dejan Antonic merupakan arsitek asing ketiga yang pernah menukangi Barito Putera selain Aleksandar Sasho (1996/1997) dan Jacksen F. Tiago (2017-2019).

Video Populer

Foto Populer