Sukses


BRI Liga 1: Wawan Spiderwan Ungkap Alasan Pilih RANS Cilegon FC dan Targetnya pada Usia 39 Tahun

Bola.com, Denpasar - Ketika Bali United mengumumkan jika sudah mengakhiri kerja sama dengan Wawan Hendrawan, Semeton Dewata begitu bersedih. Mereka kehilangan sosok yang cukup dekat dengan suporter.

Mungkin keputusan mengakhiri Kerjasama adalah keputusan yang tepat bagi kedua belah pihak. Di usianya yang menginjak 39 tahun, tidak ada pikiran negatif jika penjaga gawang kelahiran Brebes, Jawa Tengah ini akan susah mencari klub baru.

Di Liga 1 musim depan, penjaga gawang yang dijuluki Spiderwan ini akhirnya berlabuh ke klub promosi BRI Liga 1, RANS Cilegon FC. Dia akan terikat kontrak dengan durasi satu tahun.

Dia tidak sendirian sebagai penjaga gawang anyar RANS. Masih ada Hilman Syah yang didatangkan dari PSM Makassar sebagai penggawa baru.

Alasan memilih RANS bagi Wawan Hendrawan, sangatlah sederhana. Dia ingin mencari pengalaman baru dalam kariernya di dunia sepak bola.

“Mereka (Rans Cilegon FC) itu klub promosi dari Liga 2. Mereka kebetulan jadi runner-up juga musim lalu,” terang mantan pemain Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo tersebut.

2 dari 3 halaman

Alasan Lain?

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5). Persija menang 1-0 atas Bali United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

“Selain itu salah alasan lain adalah saya ingin mencari pengalaman baru. Itu saja sebenarnya. Satu lagi, Rans FC ada di Pulau Jawa,” tambah penjaga gawang yang mengawali karier profesionalnya di Persibas Banyumas tersebut.

Manajemen Rans FC musim memiliki target yang cukup tinggi. Sebagai klub promosi, mereka menargetkan Prestige Phoenix – julukan Rans FC bertengger di lima besar klasemen akhir.

Berbeda dengan klub promosi lain seperti Dewa United yang menargetkan papan atas dan Persis Solo yang lebih baik bertahan dulu sebagai target awal pasca promosi ke Liga 1.

3 dari 3 halaman

Target

Penjaga Gawang Bali United, Wawan Hendrawan, saat mendapat Guard of Honor dari pemain Madura United di pekan ke-3 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Bola.com/Maheswara Putra)

Target yang dibuat Manajemen RANS Cilegon FC menjadi tantangan tersendiri baginya. Bahkan mencoba untuk melebihi target yang dibuat manajemen.

“Saya menjadikan itu sebagai motivasi saya. Kalau saya maunya punya target lebih dari itu. Ya mudah-mudahan bisa memenuhi target bahkan melebihinya jika seandainya Allah mengizinkan,” tutup Wawan.

Video Populer

Foto Populer